Ketua dan Puluhan Kader PBB Makassar Bakal Hadiri Kirab Pemilu di Anjungan Pantai Losari

oleh

MAKASSAR – Ketua dan puluhan pengurus DPC PBB Makassar bakal hadiri kirab pemilu yang digelar KPU Makassar akan dimulai pada Kamis (20/7/2023) besok di anjungan Pantai Losari Makassar.

“Insya Allah Pak Ketua DPC PBB Makassar, bapak Arman Muis akan menghadiri langsung Kirab Pemilu 2024 bersama puluhan kader PBB,” ungkap Sekretaris DPC PBB Makassar, Aminuddin, Rabu (19/7/2023).
Aminuddin mengatakan, kehadiran PBB di Kirab Pemilu tiada lain dari komitmen parpol besutan Yusril Ihza Mahendra menciptakan pemilu damai.

Selain itu, kata Aminuddin, bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat, terutama bagi pemilih pemula yang mayoritas dari kalangan milenial.

Sebelumnya, Komisioner KPU Makassar Endang Sari mengatakan Kirab Pemilu ini dilakukan keliling Indonesia dan akan melintasi Makassar selama tujuh hari dari tanggal 20 Juli hingga 27 Juli 2023 pada pekan terakhir bulan ini.

Dalam tujuh hari acara itu, jelas Endang, berbagai macam rangkaian acara digelar dari panggung seni, pendidikan pemilih dan sosialisasi pemilu.

Acara itu juga melibatkan banyak komponen masyarakat, seperti komunitas sepeda, nelayan, pemilih pemula, pemilih perempuan, dan masih banyak lagi.

Termasuk pihaknya menggelar agenda bersih-bersih pantai sebagai wujud sosialisasi kepemiluan di masyarakat.

“Intinya ada pendidikan, edukasi dan sosialisasi kepemiluan di masyarakat,” kata Endang usai beraudiensi dengan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman wali kota, Jl Amirullah, belum lama ini.

Pawai bersama atau kirab ini juga sebagai penanda bahwa sudah masuk dalam tahapan Pemilu juga sudah sangat agresif berjalan.

Peserta kirab diperkirakan mencapai 2.000 orang karena melibatkan PPK, PPS, Sekretariat PPK-PPS dan Pemerintah Kecamatan dan Lurah, juga RT dan RW.

No More Posts Available.

No more pages to load.