Maccanews https://macca.news | Cerdas Membedakan Thu, 14 Jan 2021 11:55:07 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://macca.news/wp-content/uploads/2019/07/cropped-5-icon-only-1-32x32.png Maccanews https://macca.news 32 32 Personel Korem 141/Tp Tetap Aktif Berolahraga https://macca.news/2021/01/personel-korem-141-tp-tetap-aktif-berolahraga/ Thu, 14 Jan 2021 11:55:07 +0000 https://macca.news/2021/01/personel-korem-141-tp-tetap-aktif-berolahraga/   MACCANEWS- Personel dan PNS Korem 141/Tp, beserta Balak Korem melaksanakan apel pagi dipimpin Pasi Bin Wanwil

The post Personel Korem 141/Tp Tetap Aktif Berolahraga appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS- Personel dan PNS Korem 141/Tp, beserta Balak Korem melaksanakan apel pagi dipimpin Pasi Bin Wanwil Ter Korem 141/Tp Mayor Czi Muhammad Ilyas, dilanjutkan dengan pembinaan fisik lari perorangan di Makorem 141/Tp Jl. Jenderal Sudirman No.9 Watampone dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (14/1)

Sebelum melaksanakan kegiatan fisik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan Tensi dilanjutkan pemansan agar otot-otot pada tubuh bisa lebih lentur. Selain itu, pemanasan juga bisa membuat tubuh bekerja lebih maksimal saat melakukan lari. Serta dapat terhindar dari cedera otot.

Dengan berolah raga, salah satu menghindari, atau mencegah Virus Corona (COVID-19).

” Kegiatan olahraga lari perorangan yang dilakukan dengan route seputaran makorem 141/Tp, bertujuan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh agar terhindar dari penularan virus corona atau covid – 19.”Ungkap Pasi Wanwil.-(*)

Editor Suaedy

The post Personel Korem 141/Tp Tetap Aktif Berolahraga appeared first on Maccanews.

The post Personel Korem 141/Tp Tetap Aktif Berolahraga appeared first on Maccanews.

]]>
Ketua DRPD, Tidak Ada Kata Terlambat Soal Penganggaran Venue Sebagai Tuan Rumah Porprov https://macca.news/2021/01/ketua-drpd-tidak-ada-kata-terlambat-soal-penganggaran-venue-sebagai-tuan-rumah-porprov/ Mon, 11 Jan 2021 16:05:09 +0000 https://macca.news/2021/01/ketua-drpd-tidak-ada-kata-terlambat-soal-penganggaran-venue-sebagai-tuan-rumah-porprov/   MACCANEWS.-Rapat non formal Ketua Koni HA.Makkasau dan sejumlah pengurus dengan Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal di cafe

The post Ketua DRPD, Tidak Ada Kata Terlambat Soal Penganggaran Venue Sebagai Tuan Rumah Porprov appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS.-Rapat non formal Ketua Koni HA.Makkasau dan sejumlah pengurus dengan Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal di cafe MN Bulukumba dalam rangka tuan rumah bersama dengan Sinjai pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) tahun 2022 mendatang

Para rapat itu, dipimpin Ketua Koni HA.Makkasau dipandu Ketua Harian KobiHA.Gunawan yang memimpin rapat, juga dihadiri sejumlah anggota DPRD diantaranya Juandi Tandean, Zulkifli Saiyye, H.Syafiuddin dan Fakhidin. Sementara dari Cabor hadir Ipda.Muh Ali dari Pelti, Akhmad Fatir dari PBSI, A.Gatot dari Panjat Tebing, A.M.Amri dari PASI. Dari Koni hadir Badan Audit Internal Koni H.Syaifuddin, Sekum Koni Sofyan Haiyung dan Humas Koni H.Suaedy Lantara serta Asrul.

Ketua DPRD bersama sejumlah anggota memberi ruang kepada Dinas Pemuda Olah raga dan Koni Bulukumba, terkait soal pengangguran perbaikan sejumlah venue.

” Karena untuk anggaran tahun 2021 sudah ditetapkan, sehingga untuk anggaran untuk perbaikan Insya Allah nanti pada perubahan anggaran,” sebut Ketua DPRD H.Rijal

Selain pada perubahan anggaran tahun 2021, menurut H.Rijal, pihaknya bersama sejumlah anggota DPRD akan memaksimalkan, sisa Dinas Pemuda Olahraga dan Koni mengajukan proposal sesuai kebutuhan perbaikan venue cabang olahraga untuk diajukan pada perubahan anggaran.

Dari pembicaraan yang digelar, Senin (11/1) malam, venue yang membutuhkan perbaikan diantaranya cabang olahraga Tenes, PBSI, Volly Indoor, Menembak dan Panjat Tebing.- ( Suaedy )

The post Ketua DRPD, Tidak Ada Kata Terlambat Soal Penganggaran Venue Sebagai Tuan Rumah Porprov appeared first on Maccanews.

The post Ketua DRPD, Tidak Ada Kata Terlambat Soal Penganggaran Venue Sebagai Tuan Rumah Porprov appeared first on Maccanews.

]]>
SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya https://macca.news/2021/01/sadap-ajak-vaksinasi-covid19-ini-alasannya/ Sat, 09 Jan 2021 22:11:56 +0000 https://macca.news/2021/01/sadap-ajak-vaksinasi-covid19-ini-alasannya/ MACCANEWS – Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah dalam mendistribusikan

The post SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya appeared first on Maccanews.

]]>

MACCANEWS – Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah dalam mendistribusikan vaksin yang di datangkan dari luar negeri untuk kepentingan pencegahan menyebarnya covid 19 yang semakin massif.

Sebagaimana diketahui hingga saat ini dunia medis internasional belum juga menemukan obat untuk mematikan virus corona, bahkan telah banyak tim medis yang menjadi korban keganasan virus ini.

Lanjutnya, sebagai mana dalam hadist Nabi yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA : “Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin al-Mutsanna telah menceritakan kepada kami Abu Ahmad Az Zubairi telah menceritakan kepada kami ‘Umar bin Sa’id bin Abu Husain dia berkata; telah menceritakan kepadaku ‘Atha`bin Abu Rabah dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Allah tidak akan menurunkan penyakit melainkan menurunkan obatnya juga.” (HR Bukhari)”, ungkap SAdAP mengutip sebuah hadist dalam pesan whatsapp, Sabtu (9/1).

Didatangkannya Vaksin merupakan langkah yang sesuai dengan apa yang agama kita ajarkan, guna menghindari mudharat mewabahnya virus corona.

Dalam ajaran Islam, lanjut SAdAP, dianjurkan untuk meyakini apa yang telah tuhan titipkan kepada manusia, kesehatan, kekayaan, kekuasaan, dan juga penyakit agar dapat menjadi manusia yang paripurna, maka pergunakanlah kesempatan sehatmu sebaik baiknya sebelum datang kesempatan sakitmu yakni dengan cara berbuat amal kebaikan.

“Maka dari itu usaha pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini, harus didukung sepenuhnya oleh semua komponen masyarakat karena hal ini demi kebaikan kita semua, sebab dalam ajaran agama apapun sesuatu yang baik dan untuk kemaslahatan wajib untuk di dukung sepenuhnya,” terang SAdAP.

Vaksin adalah satu-satunya solusi di masa pandemi yang semakin mengganas, oleh sebab itu saya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi termakan oleh informasi hoax yang berkembang terkait vaksin ini, karena ada pihak yang tidak menginginkan bangsa ini sehat dan tentu patut diduga adapula pihak-pihak yang menolak karena berhubungan dengan bisnis bidang medis, maka dari itu masyarakat perlu beehati-hati dengan informasi hoax yang berkembang, sebab yang dilakukan pemerintah saat ini adalah upaya untuk memberi kesehatan bagi segenap bangsa dan mari kita kawal untuk indonesia sehat dan terbebas dari covid 19. (*)

The post SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya appeared first on Maccanews.

The post SAdAP Ajak Vaksinasi Covid19, Ini Alasannya appeared first on Maccanews.

]]>
Personel Korem 141/Tp Gelar Karya Bakti https://macca.news/2021/01/personel-korem-141-tp-gelar-karya-bakti/ Thu, 07 Jan 2021 06:25:05 +0000 https://macca.news/2021/01/personel-korem-141-tp-gelar-karya-bakti/   MACCANEWS.-Personel Korem 141/Tp,Balakrem dan Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke 64

The post Personel Korem 141/Tp Gelar Karya Bakti appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS.-Personel Korem 141/Tp,Balakrem dan Kodim 1407/Bone melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke 64 Korem 141/Tp tahun 2021 di Mesjid Al Ansar Asrama Bone III Jalan Gatot Subroto Kab. Bone.(7/1)

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan oleh Pasi Bin Wanwil Ter Korem 141/Tp Mayor czi Muhammad Ilyas, guna mengecek kesiapan Personel yang akan melaksanakan Karya Bakti.

Kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan halaman sekitar Masjid Al-Anshar dan lapangan serta perumahan, merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Korem yang ke 64, Kegiatan seperti ini juga dimaksudkan untuk menjaga kebersihan rumah ibadah.

” Kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan rumah ibadah dan fasilitasnya guna mewujudkan keindahan dan kebersihan tempat tersebut,” ujar Pasi Wanwil.- (Penrem 141/Tp / Suaedy )

The post Personel Korem 141/Tp Gelar Karya Bakti appeared first on Maccanews.

The post Personel Korem 141/Tp Gelar Karya Bakti appeared first on Maccanews.

]]>
Ini Dilakukan Personel Korem 141/Tp Jelang HUT Korem 141/Tp https://macca.news/2021/01/ini-dilakukan-personel-korem-141-tp-jelang-hut-korem-141-tp/ Tue, 05 Jan 2021 14:31:57 +0000 https://macca.news/2021/01/ini-dilakukan-personel-korem-141-tp-jelang-hut-korem-141-tp/   MACCANEWS.- Personel Korem 141/Tp, Balakorem 141/Tp, Kodim 1407/Bone bersama PNS dan Ibu-Ibu persit melakukan sepeda santai

The post Ini Dilakukan Personel Korem 141/Tp Jelang HUT Korem 141/Tp appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS.- Personel Korem 141/Tp, Balakorem 141/Tp, Kodim 1407/Bone bersama PNS dan Ibu-Ibu persit melakukan sepeda santai yang dirangkaikan dengan bakti sosial dalam rangka HUT Korem 141/Toddopuli ke 64 di Makorem 141/Tp. Jln Jend Sudirman Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Memakai masker, Mencuci tangan serta Menjaga jarak.(5/1)

Kegiatan sepeda santai ini mengitari kota Watampone, star di Makodim 1407/Bone dan Finis di Makorem 141/Tp. dengan jarak tempu 12 Km, kemudian dilanjutkan bakti sosial dengan memberi Sembako dan tali Asi kepada Veteran dan Warakawuri TNI AD.

Pada kegiatan itu, Danrem 141/Tp. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M didampingi ketua persit KCK Koorcabrem 141 PD XIV Hasanuddin melepas para Babinsa yang akan menyalurkan sembako di wilayah masing-masing Binaan.
Danrem 141/Tp mengatakan, Bakti sosial yang diselenggarakan pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 64 Korem 141/Tp, bertujuan meningkatkan dan mempererat jalinan komunikasi serta kebersamaan dengan seluruh komponen bangsa.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Pemberian bantuan ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, dikarenakan sebagai wujud memahami dan merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang sangat terasa di kalangan masyarakat.  Terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu ” ujarnya.

Untuk itulah, dalam momentum HUT Ke-64 Korem 141/Tp tahun ini, TNI khususnya Korem 141/Tp, senantiasa berupaya mewujudkan kepedulian, salah satunya dengan melaksanakan pembagian paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Diharapkan bantuan sembako ini dapat tersalur dengan lancar dan optimal, diterima langsung oleh warga yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya”Ungkap Danrem.

Turut hadir para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp dan Ibu, Dandim 1407/Bone. Letkol Kav. Budiman S.H dan Ibu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp. Ny. Irma Djashar Djamil, para Kabalakorem 141/Tp dan Ibu.-(*)

Editor Suaedy

The post Ini Dilakukan Personel Korem 141/Tp Jelang HUT Korem 141/Tp appeared first on Maccanews.

The post Ini Dilakukan Personel Korem 141/Tp Jelang HUT Korem 141/Tp appeared first on Maccanews.

]]>
Diserahi Tugas Pimpin Partai, Begini Penjelasan SAdAP https://macca.news/2020/12/diserahi-tugas-pimpin-partai-begini-penjelasan-sadap/ Mon, 28 Dec 2020 06:10:25 +0000 https://macca.news/2020/12/diserahi-tugas-pimpin-partai-begini-penjelasan-sadap/ MACCANEWS – Partai Negeri Daulat Indonesia atau disingkat PANDAI kian massif membentuk struktur di tiap daerah termasuk

The post Diserahi Tugas Pimpin Partai, Begini Penjelasan SAdAP appeared first on Maccanews.

]]>

MACCANEWS – Partai Negeri Daulat Indonesia atau disingkat PANDAI kian massif membentuk struktur di tiap daerah termasuk di Sulsel.

Partai yang dipimpin Farhat Abbas ini akan ikut berkompetisi pada pemilu 2024 nantinya. Sebagai partai pendatang baru maka diperlukan langkah strategis dengan merekrut tokoh-tokoh dengan berbagai latar belakang untuk membesarkan partai yang baru dibentuk.

Partai Negeri Daulat Indonesia (PANDAI) saat ini sedang melakukan strukturisasi, dan beberapa tokoh diberi mandat, salah satunya Syarifuddin Daeng Punna atau yang sering disapa SAdAP.

SAdAP melalui sambungan telepon mengatakan bahwa baru-baru ini dihubungi langsung Farhat Abbas, dan beliau meminta SAdAP untuk ikut bergabung dalam struktur kepengurusan PANDAI.

“Sebenarnya ada beberapa petinggi partai yang menghubungi saya dan mereka adalah sahabat saya. Namun berbagai pertimbangan saya belum menyatakan untuk bergabung,” ungkapnya via pesan WhatsApp, Senin (28/12).

Untuk partai yang dipimpin Farhat sebagai sahabat, SAdAP diberi mandat untuk membentuk kepengurusan di Sulsel dan amanah ini sebagai bentuk kepercayaan dan penghormatan.

SAdAP mengungkapkan pernah ikut serta mendirikan sejumlah partai di Sulsel, diantaranya PDB (Partai Demokrat Bersatu) di 2003 dan Partai Pro Republik, di 2007 Partai Indonesia Tanah Air (PITA) Prof Dimyati Hartono sempat mengkader SAdAP dan 2008 Endung Sutrisno mempercayakan SAdAP sebagai Ketua Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) Sulsel sebab Partai PITA tidak lolos verifikasi di tingkat Pusat

Selain itu, SAdAP membentuk sejumlah lembaga dan ormas di Sulsel di antaranya, LPPN RI Sulsel 2008, Korwil Indonesia timur Pembela Kesatuan Tanah Air – Indonesia bersatu 2016.

Asosiasi Nikel Indonesia 2010, Generasi Pemuda Anti Narkoba GPAN Sulsel 2017, DPP PANI Pasukan adat Nusantara 2016, Ketua Pemprov Sulsel Inkatzu Pordibya 2017 karate sampai saat ini dan Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih Sulsel.

“Masih banyak lembaga yang sudah di bentuk dan ikut terlibat dalam membesarkannya. Di waktu muda saya pernah masuk dalam kepengurusan pemuda muhammadiyah tahun 1981, dan AMPI tahub 1982,” tutup SAdAP. (*)

The post Diserahi Tugas Pimpin Partai, Begini Penjelasan SAdAP appeared first on Maccanews.

The post Diserahi Tugas Pimpin Partai, Begini Penjelasan SAdAP appeared first on Maccanews.

]]>
Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba https://macca.news/2020/12/sejumlah-ponpes-dapat-bantuan-tandon-dari-baznas-bulukumba/ Tue, 22 Dec 2020 14:25:30 +0000 https://macca.news/2020/12/sejumlah-ponpes-dapat-bantuan-tandon-dari-baznas-bulukumba/   MACCANEWS,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan dari dana zakat, infak yang

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan dari dana zakat, infak yang terkumpul. Bantuan kali ini adalah berupa tandon (penampungan air) sebanyak 10 buah, yang diberikan kepada Pondok Pesantren. Rumah Tahfidz dan Masjid.

Didampingi pengurus Baznas Bulukumba, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan tandon tersebut kepada para penerima di Aula Kantor Baznas Bulukumba, Selasa 22 Desember 2020.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasi Baznas Bulukumba yang konsisten menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan, termasuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan kelangsungan pesantren, rumah tahfidz dan masjid.

“Penyerahan bantuan ini harus kita maknai sebagai upaya pemerintah atau Baznas dalam mendukung kehidupan beragama di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam melahirkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah, di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan penampungan air ini, lanjutnya semakin memudahkan para penghuni pesantren dan rumah tahfidz untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari khususnya dalam memenuhi kebutuhan air, baik untuk dikonsumsi, untuk mandi, maupun untuk berwudhu.

Lebih lanjut, Tomy mengemukakan bahwa kita patut bersyukur dan berbangga bahwa di Bulukumba saat ini semakin bertumbuh lembaga-lembaga pesantren dan rumah yang menjadi sarana pendidikan Alquran dan media dakwah umat Islam.

“Saya berharap keberadaan berbagai pesantren dan rumah tahfidz ini, semakin menambah semangat warga masyarakat dalam menjalankan syariat Islam, dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut Penerima Tandon dari Baznas Bulukumba

1. Pesantren Babul Khaer Kalumeme
2. Pesantren Darul Ishlah Ujungloe
3. Pesantren Al Fatihah Rilau Ale
4. Pesantren Khadimul Ummah Kajang
5. Pesantren Riyadhul Huffazh Sopa Kindang
6. Pesantren Al Mukhlashin Balangpesoang Bulukumpa
7. Rumah Tahfidz Alam Kindang
8. Masjid Jamiatul Khaer Tamaona
9. Masjid Al Mujahidin Borong Rappoa
10. Masjid Baburrahman Kahayya.-(*)

Editor Suaedy

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba appeared first on Maccanews.

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari BAZNAS Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>
Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari Bebas Bulukumba https://macca.news/2020/12/sejumlah-ponpes-dapat-bantuan-tandon-dari-bebas-bulukumba/ Tue, 22 Dec 2020 14:25:30 +0000 https://macca.news/2020/12/sejumlah-ponpes-dapat-bantuan-tandon-dari-bebas-bulukumba/   MACCANEWS,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan dari dana zakat, infak yang

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari Bebas Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba kembali menyalurkan bantuan dari dana zakat, infak yang terkumpul. Bantuan kali ini adalah berupa tandon (penampungan air) sebanyak 10 buah, yang diberikan kepada Pondok Pesantren. Rumah Tahfidz dan Masjid.

Didampingi pengurus Baznas Bulukumba, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyerahkan bantuan tandon tersebut kepada para penerima di Aula Kantor Baznas Bulukumba, Selasa 22 Desember 2020.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasi Baznas Bulukumba yang konsisten menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan bantuan, termasuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan kelangsungan pesantren, rumah tahfidz dan masjid.

“Penyerahan bantuan ini harus kita maknai sebagai upaya pemerintah atau Baznas dalam mendukung kehidupan beragama di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam melahirkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah, di tengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Bantuan penampungan air ini, lanjutnya semakin memudahkan para penghuni pesantren dan rumah tahfidz untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari khususnya dalam memenuhi kebutuhan air, baik untuk dikonsumsi, untuk mandi, maupun untuk berwudhu.

Lebih lanjut, Tomy mengemukakan bahwa kita patut bersyukur dan berbangga bahwa di Bulukumba saat ini semakin bertumbuh lembaga-lembaga pesantren dan rumah yang menjadi sarana pendidikan Alquran dan media dakwah umat Islam.

“Saya berharap keberadaan berbagai pesantren dan rumah tahfidz ini, semakin menambah semangat warga masyarakat dalam menjalankan syariat Islam, dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut Penerima Tandon dari Baznas Bulukumba

1. Pesantren Babul Khaer Kalumeme
2. Pesantren Darul Ishlah Ujungloe
3. Pesantren Al Fatihah Rilau Ale
4. Pesantren Khadimul Ummah Kajang
5. Pesantren Riyadhul Huffazh Sopa Kindang
6. Pesantren Al Mukhlashin Balangpesoang Bulukumpa
7. Rumah Tahfidz Alam Kindang
8. Masjid Jamiatul Khaer Tamaona
9. Masjid Al Mujahidin Borong Rappoa
10. Masjid Baburrahman Kahayya.-(*)

Editor Suaedy

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari Bebas Bulukumba appeared first on Maccanews.

The post Sejumlah Ponpes Dapat Bantuan Tandon dari Bebas Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>
Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Aktif Turun ke Warga https://macca.news/2020/12/bhabinkamtibmas-polsek-herlang-aktif-turun-ke-warga/ Tue, 22 Dec 2020 14:15:07 +0000 https://macca.news/2020/12/bhabinkamtibmas-polsek-herlang-aktif-turun-ke-warga/   MACCANEWS.– Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Bripka Bahri, terbilang aktif turun ke warga, sekaligus silaturahim sambil menyampaikan pesan

The post Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Aktif Turun ke Warga appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS.– Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Bripka Bahri, terbilang aktif turun ke warga, sekaligus silaturahim sambil menyampaikan pesan Kamtibmas.

Seperti dilakulan Selasa (22/12) Bripka Bahri, melakukan patroli dan menyambambangi warga binaannya di Desa Borong, sambil mendengar berbagai masukan dan saran terkait pelaksanaan tugasnya sebagai
Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan itu, polisi yang satu ini juga menyampaikan pesan Kamtibmas, untuk tetap menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif.

” Setiap kami melaksanakan sambang ke warga, kami selalu mengajak warga untuk tertib
dan taat terhadap hukum, kalau sudah tertib maka dengan sendirinya kejahatan
maupun pelanggaran pasti minim. Selain itu kami bisa mendengar keluhan
maupun masukan dari warga, sehingga kita tahu apa yang harus dikerjakan ke
depannya sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Bhabinkamtibmas,” ujar Bripka Bahri.-(*)

Editor Suaedy

The post Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Aktif Turun ke Warga appeared first on Maccanews.

The post Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Aktif Turun ke Warga appeared first on Maccanews.

]]>
Kasi Intel Korem 141/ Tp Pimpin Kegiatan P4GN https://macca.news/2020/12/kasi-intel-korem-141-tp-pimpin-kegiatan-p4gn/ Mon, 21 Dec 2020 07:26:21 +0000 https://macca.news/2020/12/kasi-intel-korem-141-tp-pimpin-kegiatan-p4gn/   MACCANEWS.- Kasi Intel Korem 141/Toddopuli Letkol Inf Disi Purdiantono memimpin kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan

The post Kasi Intel Korem 141/ Tp Pimpin Kegiatan P4GN appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCANEWS.- Kasi Intel Korem 141/Toddopuli Letkol Inf Disi Purdiantono memimpin kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi Personel Korem 141/Tp Dan Balak Rem 141/Tp Tw – IV Ta. 2020 di Aula Sudirman, JalanJenderal Sudirman No. 09 Watampone.(21/12), dihadiri para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Rem 141/Tp.
Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab rem 141 PD XIV/Hsn, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp.

Sambutan Danrem 141/Tp dibacakan oKasi Intel Korem megatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 141/Tp untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 141/Tp.

Menurutnya, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya, merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan.

Akhir-akhir ini, katanya, penyalahgunaan narkoba menunjukkan peningkatan yang cukup tajam, berbagai media, baik media elektronik maupun media cetak memuat berita penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Di berbagai wilayah pengguna barang terlarang tersebut tidak hanya dikota-kota, tapi sudah merambah ke desa-desa, sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, mulai dari kalangan ekonomi papan atas sampai golongan ekonomi lemah, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

” Laksanakan pemeriksaan urine terhadap seluruh anggota di satuan jajarannya dan laksanakan pengecekan terhadap lingkungan asrama/rumah dinas di wilayah masing-masing serta adakan patroli secara khusus di lingkungan asrama guna mencegah lingkungan asrama untuk dimanfaatkan oleh oknum/kelompok tertentu sebagai tempat peredaran/ penyalahgunaan Narkoba serta kejahatan lainnya,” tegas Danrem 141/Tp.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun.

” Beri pengertian dengan penjelasan yang tekun dan sabar kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini ” pesannya.- (*)

Editor Edy

The post Kasi Intel Korem 141/ Tp Pimpin Kegiatan P4GN appeared first on Maccanews.

The post Kasi Intel Korem 141/ Tp Pimpin Kegiatan P4GN appeared first on Maccanews.

]]>