Maccanews https://macca.news | Cerdas Membedakan Tue, 20 Oct 2020 08:43:45 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.2 https://macca.news/wp-content/uploads/2019/07/cropped-5-icon-only-1-32x32.png Maccanews https://macca.news 32 32 Insentifnya Dikurangi, Pemandi Jenazah Buakana Labuhkan Harapan ke Danny-Fatma https://macca.news/2020/10/insentifnya-dikurangi-pemandi-jenazah-buakana-labuhkan-harapan-ke-danny-fatma/ Tue, 20 Oct 2020 08:43:45 +0000 https://macca.news/2020/10/insentifnya-dikurangi-pemandi-jenazah-buakana-labuhkan-harapan-ke-danny-fatma/ MAKASSAR – Pembuktian kemajuan Kota Makassar dibawah tangan dingin Moh Ramdhan Pomanto saat menjabat Wali Kota 2014-2019

The post Insentifnya Dikurangi, Pemandi Jenazah Buakana Labuhkan Harapan ke Danny-Fatma appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Pembuktian kemajuan Kota Makassar dibawah tangan dingin Moh Ramdhan Pomanto saat menjabat Wali Kota 2014-2019 diakui H Andi Sahibu, salah satu Tokoh Masyarakat Buakana, Kecamatan Rappocini.

Sahibu mengatakan, salah satu pembuktian Danny yang dirasakan warga buakana adalah Lorong Garden dan lampu Lorong.

“Alhamdulillah, bapak menciptakan apa yang disebut Lorong Garden dan Lampu lorong pak sudah sangat dirasakan masyarakat, kita pernah mengantar Makassar menjadi nomor satu di indonesia, dan itu bagi kami adalah pembuktian yang luar biasa,” Kata Sahibu dihadapan warga Buakana,” Selasa (20/10).

Tidak hanya itu, Sahibu juga mengajak seluruh Warga Kelurahan Buakana untuk bersama-sama memenangkan Danny-Fatma di tanggal 09 Desember mendatang.

“Warga yang hadir cuma sedikit pak, karena ada aturan yang harus kita ikuti, sehingga kami taat dengan protokol kesehatan. Saya berdiri sendiri disini tapi insya Allah dibelakang saya akan banyak orang yang akan memenangkan pak Danny. Tidak ada jalan lain, 09 Desember pak Danny harus oppo,” ujarnya.

Lain lagi yang disampaikan Kartini, Salah Satu Pemandi Jenasah Wanita Muslim yang berada di RW 06, Kelurahan Buakana.

Dirinya bahkan melampiaskan Keluhannya disebabkan insentifnya terus menurun. Menurutnya berbeda dijaman saat Danny masih menjabat Wali Kota Makassar.

“Saya pemandi jenazah wanita muslim pak,
Jujur pak, waktu bapak menjabat insentif kami ditambah setiap tahunnya, tapi sekarang malah dikurangi pak,” Keluhnya.

Selain itu, Kartini juga mengeluhkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Pemandi Jenazah dimasa Pandemi ini.

“Saya pemandi jenazah wanita muslim pak, sekarang kalau kami dapat insentif kami bagi tiga, sementara pekerjaan kami dibawah ini pak dalam masa covid ini kami juga butuh alat pelindung diri, tapi dari Dinas Sosial dikatakan belum ada bu, untuk itu saya berharap pak Danny dan Bu Fatma terpilih kembali dan memperhatikan kami,” pungkasnya.

Menanggapi Keluhan Warga dalam Kampanye dialogisnya di Kelurahan Buakana, Danny sepenuhnya akan merealisasikan apa yang di inginkan Masyarakat, terkhusus apa yang disampaikan Kartini terkait Insentif dan Bantuan APD bagi Pemandi Jenazah.

“Insya Allah bu, kalau kami terpilih insentif Tahunan akan kita ganti menjadi 1 bulan, biarmi sedikit yang penting lancar bu. Kami juga nanti akan bantu alat pelindung insya Allah saya punyaji bu, sabar meki,” Tungguma, Ujar Danny.

“Terima kasih pak Haji, motivasi ta’ luar biasa, doakan kami, Insya Allah saya dan bu Fatma bisa terpilih kembali, pungkas Danny. (*)

The post Insentifnya Dikurangi, Pemandi Jenazah Buakana Labuhkan Harapan ke Danny-Fatma appeared first on Maccanews.

The post Insentifnya Dikurangi, Pemandi Jenazah Buakana Labuhkan Harapan ke Danny-Fatma appeared first on Maccanews.

]]>
Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Datangi Korban Laka https://macca.news/2020/10/kanit-laka-lantas-polres-bulukumba-datangi-korban-laka/ Tue, 20 Oct 2020 06:59:29 +0000 https://macca.news/2020/10/kanit-laka-lantas-polres-bulukumba-datangi-korban-laka/   MACCA,NEWS,- Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman S.Sos bersama petugas Jasa Raharja datang melayat di

The post Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Datangi Korban Laka appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCA,NEWS,- Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Ipda Herman S.Sos bersama petugas Jasa Raharja datang melayat di rumah duka almarhum Dirga (13) warga Dusun.Ulutedong,Desa Garanta Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba yang merupakan Korban Kecelakaan, Senin (19/10/2020) kemarin.

Sebelumnya almarhum Dirga (13) merupakan korban kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu 18 Oktober 2020 sekira Pukul 21.00 Wita, yaitu dimana sebuah sepeda motor Yamaha Mio DD 3336 HT yang dikendarai almarhum Dirga (13) berboncengan dengan Aidil (16), bergerak dari arah Selatan menuju Utara atau dari Kota Bulukumba ke Bira dan hendak membelok ke arah timur.

Dan diwaktu bersamaan datang sebuah sepeda Motor yamaha Jupiter tanpa plat yang dikendarai Samsir (16) bergerak dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan, mengakibatkan pengendara sepeda motor dan boncengannya mengalami luka-luka dan dirawat dipuskesmas Ujung Loe dan di RSUD Bulukumba.

Saat kejadian, warga yang melihat almarhum Dika (13), langsung melarikan korban ke RSUD HA.Sulthan Dg Radja Bulukumba untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan pihak RSUD HA.Sulthan Dg Radja menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Kedatangan kami selain mengambil keterangan dari pihak keluarga Almarhum, kami pun atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Bulukumba menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya semoga alamarhum diterima disisi ALLAH SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Ipda Herman.-(* edy)

The post Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Datangi Korban Laka appeared first on Maccanews.

The post Kanit Laka Lantas Polres Bulukumba Datangi Korban Laka appeared first on Maccanews.

]]>
Warga Mamajang Optimis Danny-Fatma Terpilih https://macca.news/2020/10/warga-mamajang-optimis-danny-fatma-terpilih/ Mon, 19 Oct 2020 22:13:20 +0000 https://macca.news/2020/10/warga-mamajang-optimis-danny-fatma-terpilih/ MAKASSAR – Ketua Tim This 15 Wero Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail telah melakukan Kampanye dialogis untuk

The post Warga Mamajang Optimis Danny-Fatma Terpilih appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Ketua Tim This 15 Wero Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail telah melakukan Kampanye dialogis untuk Paslon Nomor 1 Danny Pomanto -Fatmawati Rusdi di wilayah Kecamatan Mamajang, Senin, 19 Oktober.

Bahkan teriakan AdaMa iDAMANTA Danny-Fatma terdengar menggema. Warga pun bersemangat menyambut Pilwalkot Makassar 2020. Dengan optimis mereka bakal mencoblos nomor 1.

“Satu tekad, kita akan bersatu untuk mendukung Danny-Fatma. Olehnya itu saya berharap ke warga Bontobiraeng di Kecamatan Mamajang memilih nomor satu, karena kita wajib menang,”ujar
Tokoh Masyarakat, Arifuddin Hamarum.

“Walau pun kotak kosong bisa menang kenapa ada gambar tidak. Ajakki warga ta bahwa Danny -Fatma adalah Paslon yang terbaik,”tambahnya.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail merasa bahagia sekali bertemu warga dengan bertatap muka mendengar aspirasi mereka.

“Insya Allah 9 Desember di Kota Makassar kita akan mencoblos di TPS. Satu ji terbaik, kita harus menangkan pertarungan, mohon titip doa ta untuk Kandidat bomor urut 1 Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi,”jelasnya.

Ia berbicara program Danny Pomanto yang sudah terbukti. Itu suatu tanda telah direncanakan dengan baik.

” Mari kita bersatu memilih nomor satu lagi. Karena bapak Danny Pomanto telah membuktikan kinerjanya. Dengan menata lorong yang kumu menjadi bersih dan tidak becek. Apalagi Kota Makassar meraih Adipura tiga kali berturut-turut dan Adipura Asean. Itu harus dilanjutkan,”kata Indira mantan ketua penggerak PKK Kota Makassar ini. (*)

The post Warga Mamajang Optimis Danny-Fatma Terpilih appeared first on Maccanews.

The post Warga Mamajang Optimis Danny-Fatma Terpilih appeared first on Maccanews.

]]>
Andi Makkasau Oppo ki Jadi Ketua Koni Bulukumba https://macca.news/2020/10/andi-makkasau-oppo-ki-jadi-ketua-koni-bulukumba/ Sun, 18 Oct 2020 14:35:06 +0000 https://macca.news/2020/10/andi-makkasau-oppo-ki-jadi-ketua-koni-bulukumba/   MACCA,NEWS.- Koni Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( MUSORKAB), Minggu (18/10) untuk memilih pengurus

The post Andi Makkasau Oppo ki Jadi Ketua Koni Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCA,NEWS.- Koni Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( MUSORKAB), Minggu (18/10) untuk memilih pengurus baru untuk masa bakti 2020 – 2024 di aula Kantor Bappeda Bulukumba, dibuka Bupati diwakili Kadis Kominfo H.Muh.Daud Kahal, dihadiri
Wakil ketua 1 KONI Sulsel Ambas Syam, 24 Pengurus Cabang Olahraga dari 27 cabor yang terdaftar, di KONI Bulukumba, sementara 3 pengurus Cabor tidak hadir, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Bupati Bulukumba Andi Sukri melalui Kadis Kominfo menyampaikan selamat atas terlaksananya Musyawarah Olah Raga Kabupaten ( Musorkab ) Bulukumba tahun 2020.

” Keberadaan KONI di Bulukumba diharapkan dapat memberikan kontribusi, demi terwujudnya presatsi olahraga di Bulukumba khususnya. Dan Pemkab Bulukumba mendukung KONI dengan memberikan support anggaran yang cukup, sehingga program KONI kedepan dapat berjalan dengan baik,” harap bupati melalui Kadis Kominfo.

Selain itu Bupati juga meminta kepada peserta Musorkab, agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, bisa berlangsung sesuai harapan dan menghasilkan pengurus KONI Kabupaten yang bisa memajukan Olah raga di daerah ini.

Dilaporkan pula, Musyawarah Olah Raga Kabupaten Bulukumba, yang digelar di aula kantor Bappeda, hanya diikuti 1 orang kandidat calon ketua yaitu DR.Ir.H.Andi Makkasau, MM, yag pada periode sebelumnya juga menjabat Ketua KONI Kabupaten Bulukumba.

Mengingat kandidat calon Ketua KONI Bulukumba hanya diikuti 1 calon Ketua, sehingga Andi Makkasau dinyatakan terpilih secara Aklamasi dengan jumlah dukungan 25 Cabang Olah Raga

Setelah dinyatakan terpilih secara Aklamasi selaku Ketua KONI Kabupaten Bulukumba,
Andi Makkasau mengatakan, sebagai Ketua terpilih secara Aklamasi, dia berharap kepada pengurus Cabang Olahraga untuk menancapkan bendera Bulukumba dikancah regional, dimulai dari sekarang dengan prestasi yang lebih membagakan Kabupaten Bulukumba yang berjuluk Butta Panrita Lopi.

” Mari kita bersama sama bekerja, menjaga kekompakan dengan satu tekad memajukan dan meningkatkan prestasi olah raga di Bulukumba, tanpa kerja sama yang baik, niscaya kami tidak bisa berbuat banyak,” kata Andi Makkasau.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 KONI Sulsel Ambas Syam yang menghadiri Musorkab Bulukumba, mengapresiasi
pengurus Bulukumba yang sukses menggelar kegiatan tersebur tepat waktu.-( Edy Moel )

The post Andi Makkasau Oppo ki Jadi Ketua Koni Bulukumba appeared first on Maccanews.

The post Andi Makkasau Oppo ki Jadi Ketua Koni Bulukumba appeared first on Maccanews.

]]>
Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye https://macca.news/2020/10/berbaur-dengan-warga-jadi-ciri-khas-fatma-usai-kampanye/ Sun, 18 Oct 2020 10:45:16 +0000 https://macca.news/2020/10/berbaur-dengan-warga-jadi-ciri-khas-fatma-usai-kampanye/ MAKASSAR – Kampanye Fatmawati Rusdi tak sekadar ruang pemaparan program. Membangun hubungan emosional dan silaturahmi dengan warga,

The post Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Kampanye Fatmawati Rusdi tak sekadar ruang pemaparan program. Membangun hubungan emosional dan silaturahmi dengan warga, jauh lebih penting.

Di setiap lokasi kampanye, pasangan M Ramdhan “Danny” Pomanto ini tak segan berbaur langsung dengan masyarakat. Dari lorong-lorong hingga ke kebun warga.

Seperti saat Fatma melakukan kampanye di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Minggu (18/10/2020). Fatma blusukan hingga ke kebun warga.

“Saya baru tahu kalau ada kebun di sini. Suasananya sangat segar dan menyenangkan, yah,” kata Fatma menyapa warga setempat yang telah menunggu kedatangannya.

Setelah memaparkan program-program strategisnya, calon wakil wali kota Makassar ini tak langsung memilih meninggalkan lokasi kampanye. Seperti biasanya, ia selalu menghabiskan waktu beberapa menit untuk bercengkerama dengan warga.

Berbincang akrab penuh kekeluargaan. Mendengar langsung keluh kesah warga dengan santai. Biasa malah duduk melantai agar bisa lebih mudah memahami keinginan dan curahan hati warga.

“Bu Fatma sangat mencerminkan diri sebagai representasi kaum perempuan Bugis Makassar. Memiliki kepekaan dan pendekatan layaknya ibu-ibu pada umumnya. Semoga dimudahkan menjadi wakil wali kota Makassar,” ucap Hasniati, salah satu tokoh perempuan setempat.

Kedekatan Fatma dengan warga sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Selama menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sidrap dua periode, ia memang lebih banyak menghabiskan waktu di pemukiman-pemukiman warga.

Terlebih lagi saat ia diamanahkan menjadi anggota DPR RI pada periode lali. Fatma rutin menemui konstituennya guna menyerap aspirasi untuk selanjutnya dibahas di Senayan. (*)

The post Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye appeared first on Maccanews.

The post Berbaur dengan Warga jadi Ciri Khas Fatma Usai Kampanye appeared first on Maccanews.

]]>
SAdAP Prihatin Ada Pelajar Bunuh Diri di Gowa https://macca.news/2020/10/sadap-prihatin-ada-pelajar-bunuh-diri-di-gowa/ Sun, 18 Oct 2020 08:09:13 +0000 https://macca.news/2020/10/sadap-prihatin-ada-pelajar-bunuh-diri-di-gowa/ MACCANEWS – Pandemi covid 19 yang kian runyam melahirkan banyak masalah baru, salah satunya terkait dunia pendidikan

The post SAdAP Prihatin Ada Pelajar Bunuh Diri di Gowa appeared first on Maccanews.

]]>

MACCANEWS – Pandemi covid 19 yang kian runyam melahirkan banyak masalah baru, salah satunya terkait dunia pendidikan yang ikut menjadi persoalan krusial, dimana model sistem pembelajaran dilakukan secara online.

Hal ini mendapat beragam tanggapan dari masyarakat yang sudah mulai jenuh dengan terapan yang dibuat oleh menteri pendidikan Nadiem Makarim.

Kejenuhan yang muncul tentu berdampak negatif, apalagi sistem online diberlakukan secara menyeluruh disemua tingkatan dari SD hingga mahasiswa.

Khusus murid SD, tentu secara psikis akan terganggu bila terus menerus belajar dengan sistem online, padahal dimasa SD para siswa difokuskan pada kebutuhan psikomotorik, kognitif dan afektif yang harus terpenuhi melalui belajar secara tatap muka.

Terekait masalah tersebut, Syarifuddin Daeng Punna tokoh masyarakat Sulsel yang sering disapa SAdAP ini sangat prihatin dengan kondisi tersebut dan mengemukakan lambannya respon menteri pendidikan dalam melihat realitas belajar mengajar dengan sistem online dimana sudah banyak siswa bahkan orang tua siswa yang frustasi akibat dampak yang ditimbulkan oleh sistem belajar online.

“Saya geram ketika mendapat informasi di kampung halaman di Kabupaten Gowa ada seorang siswa yang frustasi karena tidak sanggup lagi mengikuti belajar online dan pada akhirnya mengakhiri hidupnya. Ini sangat miris sekali,” terang SAdAP via pesan Whatsapp, Minggu (18/10).

Olehnya itu, SAdAP menyesalkan menteri pendidikan yang tidak progressif dalam menata ulang sistem pendidikan dimasa pandemi, padahal berulang kali SAdAP menyarankan di media agar pola belajar mengajar kembali diterapkan dengan cara tatap muka namun dengan catatan menggunakan sistem shift hingga sore hari, atau dengan durasi 2 jam per kelas dengan dibagi jumlah siswa sesuai protap covid 19, namun seorang menteri tidak mampu melakukan hal itu, apa susahnya kebijakan itu dikeluarkan.

Kalau kemudian pihak kementerian tidak respect, lanjut SAdAP, sebaiknya menterinya mengundurkan diri saja, karena tidak mampu membuat terobosan di masa sekarang ini.

“Saya juga menyarankan agar kepala daerah berinisiatif untuk membuat regulasi yang mengatur tentang sistem pendidikan tatap muka diterapkan kembali demi memenuhi berbagai saran dari masyarakat, dengan mengedepankan monitoring secara berkala melalui pengawasan secara ketat di sekolah, tidak usah mengikuti menteri yang kurang peka melihat realitas di tengah masyarakat yang sudah mulai frustasi dengan kebijakannya,” tutup SAdAP. (*)

The post SAdAP Prihatin Ada Pelajar Bunuh Diri di Gowa appeared first on Maccanews.

The post SAdAP Prihatin Ada Pelajar Bunuh Diri di Gowa appeared first on Maccanews.

]]>
Indira: Mustahil Mendiskualifikasi ADAMA Kalau tak Ada Pemufakatan Jahat  https://macca.news/2020/10/indira-mustahil-mendiskualifikasi-adama-kalau-tak-ada-pemufakatan-jahat/ Sat, 17 Oct 2020 11:52:04 +0000 https://macca.news/2020/10/indira-mustahil-mendiskualifikasi-adama-kalau-tak-ada-pemufakatan-jahat/ MAKASSAR – Jubir ADAMA, Indira Mulyasari Paramastuti, angkat bicara terkait dengan maraknya kabar kurang sedap dialamatkan ke-paslon

The post Indira: Mustahil Mendiskualifikasi ADAMA Kalau tak Ada Pemufakatan Jahat  appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Jubir ADAMA, Indira Mulyasari Paramastuti, angkat bicara terkait dengan maraknya kabar kurang sedap dialamatkan ke-paslon nomor 1 Danny-Fatma di Pilkada Makassar.

“Pemilih cerdas hari ini hanya melirik pembuktian gagasan inovatif untuk Makassar 5 tahun ke depan. Bukan adu hoax ataupun fitnah,” ujar Indira, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, berdasar pada hasil riset lembaga survey, era black campaign di Pilkada Makassar telah habis.

Artinya, kampanye hitam nyaris tak punya pengaruh terhadap persepsi masyarakat untuk memilih figur yang dianggap pantas dan realistis.

Sebaliknya, strategi paling laris mendongkrak elektabilitas kandidat adalah pembuktian program.

Mantan tandem Danny Pomanto di Pilkada lalu tersebut, mengurai, ada skenario massih berupaya mendiskualifikasi ADAMA. Metode dan tahap-tahapnya nyaris menyerupai pilkada 2018 lalu.

“Memang salah satu cara efektif mengalahkan ADAMA adalah menjegalnya untuk bertanding. Apalagi survey ADAMA sudah melambung jauh meninggalkan para kompetitornya,” ungkapnya.

Pemilih Makassar kata dia sudah teruji di pilkada lalu. “Pak Danny ini punya pemilih fanatik. Hampir dipastikan gerbong kotak kosong itu adalah ADAMA juga, jadi tunggumaki,” ulangnya.

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan, manuver apapun dilancarkan kepada ADAMA, terlebih jika itu bukan fakta, maka hal tersebut akan buyar dengan sendirinya. Tak mampu mempengaruhi pilihan masyarakat secara global kepada Danny-Fatma.

“Jadi setopmi ki jegal-menjegal dengan istrumen hukum yang mengerdilkan demokrasi kita. Itu semua adalah cara sembrono, sudah ketinggalanmi. Kita bersaing sehatlah,” pungkasnya.

Indira menambahkan, pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang terlahir dari rahim rakyat, suka dukanya bersama rakyat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Sebaliknya, pemimpin untuk Kota Makassar ke depan sifatnya tidak boleh instan, terlebih jika hanya me-nomor-duakan kepentingan rakyat.

“Janganlah melakukan cara-cara yang tidak sesuai dengan adab dan kultur kita, jujurlah kepada rakyat,” tandasnya.

Indira juga memastikan bahwa oknum yang membagi-bagikan beras di lapangan itu bukan dari paslon nomor 1.

“Kami minta aparat penegak hukum tegas tidak pandang buluh, segera mengungkap siapa otak dibalik itu semua ini,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengaku, masyarakat Makassar adalah pemilih cerdas, mereka telah membuktikan kecerdasannya di pemilu kotak kosong lalu.

“Apalagi kalau money politik dengan beras dan uang. Tidak mungkinlah harga diri masyarakat kita seharga itu,” kuncinya. (*)

The post Indira: Mustahil Mendiskualifikasi ADAMA Kalau tak Ada Pemufakatan Jahat  appeared first on Maccanews.

The post Indira: Mustahil Mendiskualifikasi ADAMA Kalau tak Ada Pemufakatan Jahat  appeared first on Maccanews.

]]>
Danny Terharu, Warga Kalumpang Janji Kemenangan Untuk ADAMA Tanpa Imbalan https://macca.news/2020/10/danny-terharu-warga-kalumpang-janji-kemenangan-untuk-adama-tanpa-imbalan/ Sat, 17 Oct 2020 11:47:02 +0000 https://macca.news/2020/10/danny-terharu-warga-kalumpang-janji-kemenangan-untuk-adama-tanpa-imbalan/ MAKASSAR – Warga Kalumpang Kelurahan Malimongan Baru Kecamatan Bontoala, rela berpanas-panasan menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar

The post Danny Terharu, Warga Kalumpang Janji Kemenangan Untuk ADAMA Tanpa Imbalan appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Warga Kalumpang Kelurahan Malimongan Baru Kecamatan Bontoala, rela berpanas-panasan menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar Nomor urut 1, Moh Ramdhan Pomanto yang bepasangan dengan Fatmawi Rusdi.

Dihadapan Tokoh Masyarakat, RT, RW dan Warga Kelurahan Malomongan Baru Danny Pomanto Mengungkapkan Alasannya memilih Fatmawati Rusdi untuk mendampinginya di Pilkada Makassar 2020.

“Disiang hari ini, walaupun kondisi panas tidak menyurutkan kita untuk membicarakan tentang nasib dan masa depan Kita semua. Apakah nasib kita tambah baik atau anak cucu kita akan sengasar. LIma menit kita salah memilih lima tahun menderita. 09 Desember Janganki salah mencoblos, pilih Nomor 1,” ujar Danny membuka kampanye dialogisnya di Kelurahan Malimongan Baru.

Kenapa saya memilih perempuan menjadi wakil saya, karena perempuanlah yang paling mengerti perempuan. Urusan perempuan bu Fatmalah yang ahlinya. Pemberdayaan perempuan akan kita juga utamakan. Maka pilih ki bu yang ada wakilnya perempuan,” kata Danny disambut teriakan Satuu …oleh emak-emak yang hadir,” Sabtu (17/10).

“Orang yang memilih adama bukan karena sembako tapi merekalah orang-orang cerdas yang ingin melihat masa depan Makassar lebih baik lagi,” tutur Pria berkaca mata ini.

Mengawali diskusi, Warga Kalumpang Syamsiah dan Hasan Bau hanya menyampaikan pengakuan jika sejak periode pertama Danny Pomanto mereka setia memilih tanpa menuntut imbalan apapun. Namun mereka memilih karena mereka tau ketulusan Sosok Danny Ikhlas dalam memimpin Kota makassar.

“Saya di lorong 3 pak, sejak dulu saya selalu memilih pak Danny, dan kali ini tetap memilih pak Danny, saya tidak pernah menuntut dan mendapatkan apa-apa, saya hanya ingin liat Makassar maju, saya ikhlas memilih bapak” ujar Syamsiah dengan nada haru.

Sama halnya apa yang disampaikan Hasan.

“Selama pak Danny Wali Kota, saya pernah bertemu dengan bapak, beliau tak melupakan saya, karena saya pernah bersama-sama di pilkada 2013, dan itu akan tetap selalu saya ingat pak, tanpa imbalanpun saya akan memilih pak Danny. kali ini saya berharap pak Danny kembali terpilih, itu keikhlasan saya pak, supaya warga makassar bisa merasakan kemajuan pak, ujarnya.

Lain halnya, dikatakan Ketua RT 1 RW 03, Hj Harsia justru mengingatkan kepada rekan-rekannya sebagai RT untuk jangan pernah lupakan Sejarah.

“Saya hanya berterima kasih pak, saya sangat sedih kalau ada teman-teman RT yang coba melupakan sejarah dan meninggalkam bapak.Pak Danny Jadi Wali Kota, Alhamdulillah kami mendapatkan Insentif dan menaikkan derajat kami, baju yang diberikan ini pak sangat berarti buat saya, Untuk itu para RT jangan Lupakan sejarah,” Jelas Hj Harsiah.

Sementara itu, Danny Pomanto tak bisa menahan rasa harunya dengan apa yang disampaikan kepada dirinya.

“Terima kasih, luar biasa, kali ini, ditempat ini saya merasakan sesuatu yang sangat berarti di dalam hati saya, dari pengakuan-pengakuan bu Syamsiah, pak Hasan, dan bu RT sekali lagi terimah kasih insya Allah tidak kupakasiri’ki,” Imbuh Danny.

“Memang perlu kita semangat, jangan sampai gara-gara sembako kita gampang terhasut, berbagai Fitnah dan Hoax dilayangkan ke Kami, tapi Insya Allah Tuhan dan rakyat Makassar bersama kita Semua. Tungguma! Kita akan benahi Makassar bersama-sama,” pungkas Danny. (*)

The post Danny Terharu, Warga Kalumpang Janji Kemenangan Untuk ADAMA Tanpa Imbalan appeared first on Maccanews.

The post Danny Terharu, Warga Kalumpang Janji Kemenangan Untuk ADAMA Tanpa Imbalan appeared first on Maccanews.

]]>
Fatma Minta Tim dan Simpatisan Tidak Terprovokasi Hadapi Fitnah https://macca.news/2020/10/fatma-minta-tim-dan-simpatisan-tidak-terprovokasi-hadapi-fitnah/ Sat, 17 Oct 2020 11:42:20 +0000 https://macca.news/2020/10/fatma-minta-tim-dan-simpatisan-tidak-terprovokasi-hadapi-fitnah/ MAKASSAR – Calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengimbau kepada tim dan simpatisan ADAMA’ untuk tidak

The post Fatma Minta Tim dan Simpatisan Tidak Terprovokasi Hadapi Fitnah appeared first on Maccanews.

]]>

MAKASSAR – Calon wakil wali kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengimbau kepada tim dan simpatisan ADAMA’ untuk tidak terprovokasi dengan gelombang fitnah yang bergulir beberapa hari ini.

Saat melakukan kampanye di Kecamatan Bontoala, Sabtu (17/10/2020), Fatma justru menyuarakan pesan damai dan menyejukkan. Mantan anggota DPR RI itu mengimbau seluruh tim dan simpatisannya agar menahan diri dan tak membalas fitnah-fitnah yang dialamatkan ke pasangan Danny-Fatma.

“Mari kita ciptakan Pilwalkot Makassar 2020 yang aman dan damai. Jangan karena kita berbeda pilihan lalu saling menjatuhkan satu sama lain. Pilwalkot 2020 ini adalah pesta kita semua,” kata Fatma di hadapan warga Kelurahan Parang Layang.

Sebagai gantinya, Fatma mengajak seluruh tim dan simpatisannya agar ‘membalas’ fitnah-fitnah yang ditujukan ke pasangan ADAMA’ tersebut dengan seruan program dan gagasan. Sebab katanya, bukan fitnah yang dibutuhkan jika ingin menciptakan demokrasi yang sehat melainkan adu gagasan dan program.

“Kontestasi politik ini adalah ajang untuk adu gagasan dan program. Ini tanggung jawab kita bersama, bagaimana menjadikan Pilwalkot Makassar ini berjalan dengan damai, demokratis, dan tetap dengan koridor kultur, adat istiadat kita sebagai orang Sulsel. Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi ngaseng ki,” harap Fatma.

Imbauan Fatma tersebut direspons positif warga. Dominan dari mereka mengaku respek dengan pasangan ADAMA’ karena kedewasaannya dalam berpolitik. Bukti bahwa pasangan ini cukup matang dan teruji.

“Bu Fatma memberikan pelajaran yang baik. Sangat pantas mendampingi Pak Danny yang dari dulu sudah terbukti. Pemimpin yang baik adalah yang mampu menjadi contoh dan punya sifat mengayomi,” demikian Husni, tokoh perempuan Kelurahan Parang Layang. (*)

The post Fatma Minta Tim dan Simpatisan Tidak Terprovokasi Hadapi Fitnah appeared first on Maccanews.

The post Fatma Minta Tim dan Simpatisan Tidak Terprovokasi Hadapi Fitnah appeared first on Maccanews.

]]>
Andi Makkasau Terharu Mendengar Pernyataan Monas di Bontobahari https://macca.news/2020/10/andi-makkasau-terharu-mendengar-pernyataan-monas-di-bontobahari/ Fri, 16 Oct 2020 14:56:39 +0000 https://macca.news/2020/10/andi-makkasau-terharu-mendengar-pernyataan-monas-di-bontobahari/   MACCA,NEWS.- Calon Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Makkasau, Jumat (16/10) melanjutkan sosialisasi atau kampanye di kecamatan Bontobahari

The post Andi Makkasau Terharu Mendengar Pernyataan Monas di Bontobahari appeared first on Maccanews.

]]>

 

MACCA,NEWS.- Calon Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Makkasau, Jumat (16/10) melanjutkan sosialisasi atau kampanye di kecamatan Bontobahari dengan sasaran di Tanetang Desa Bira, Dusun Dauhe Desa Darubiah dan Dusun Kasuso Desa Darubiah.

Road show yang dilakukan Andi Makkasau kembali didampingi istri tercintanya serta para Jurkam Kabupaten diantaranya Hj.banri Alang, H.Saifuddin dan hadir pula Tomas A.Nasaruddin.Gau mantan Kadis Capil dan Kadis Pariwisata, ada tomas Bonto Bahari yang mantan anggota DPRD H.A.Bahman dan Tim penasehat AIR (Andi Irwan Nur) Desa Bira H. A. Abd Malik.

H.A.Abd.Malik, mantan tim penasehat Balon Bupati Bulukumba Andi Irwan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Andi Makkasau, Calon Wakil Bupati ditengah tengah masyarakat Desa Bira yang selama ini menjadi idaman masyarakat khususnya yang hadir pada pertemuan itu.

” Secara pribadi, saya menilai pasangan Kacamatayya adalah pasangan yang pantas untuk didukung, diperjuangkan dan dipilih dengan cara mencoblos kertas suara nomor urut 3 pada tanggal 9 Desember 2020. Karena pasangan tersebut paket yang berlatar belakang pendidikan yang sangat sepadan jika dipadukan antara Pak Tomy sebagai lulusan sarjana ilmu Pemerintahan sedangkan Bapak H.Andi Makkasau, lulusan dari Sarjana Teknik dan dia juga master manajemen dan Alhamdulillah beberapa bulan lalu menyandang gelar Doktor ilmu ekonomi, disamping itu keduanya sudah berpengalaman dalam kepemimpinan. Terbukti kepemimpinan keduanya sangat sukses,” papar tokoh masyarakat ini.

Untuk itu, sambung HA.Malik, pasangan pemilik tagline Terus Mengabdi, jika diberi amanah memimpin Bulukumba, Insha Allah keduanya akan mengembangkan Kabupaten Bulukumba menjadi lebih baik.

” Saya pribadi sebagai penasehat AIR di desa Bira, mengajak keluarga, sahabat, kerabat, orang tuaku semuanya dan pada umumnya masyarakat dan simpatisan Tim AIR untuk menyatukan sikap dan bulatkan tekad mendukung dan berjuang memenangkan Kacamatayya, dengan slogan “Sama Kata Dengan Perbuatan”. Mari kita bersama sama memilih pasangan Tomy – Andi Makkasau dengan cara coblos nomor 3 pada perhelatan Pilkada 9 Desember mendatang,” ajak H Andi Malik.

Calon Wakil Bipati Andi Makkasau menyatakan dirinya terharu dan bangga, karena disambut dengan antusias oleh masyarakat kecamatan Bonto Bahari, datang bersama sama, apalagi cuaca yang sangat bersahabat.

” Saya sangat bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada saya, karena hari ini saya dipertemukan oleh seorang Tokoh sekaligus penasehat AIR yang dituakan atau didengar di Kecamatan Bontobahari inii, demikian juga tokoh tokoh penting lainnya yang berpengaruh di daerah ini. Insya Allah dengan bergabungnya kita semua, kami pasangan Kacamatayya Tomy Satria dan Andi Makkasau semakin yakin kami akan menang mutlak di Bontobahari pada Pilkada 9 Desember 2020,” ucap Andi Makkasau.

Kemudian dia menegaskan, tidak akan berjanji yang muluk muluk, namun jika Allah SWT menghendaki dengan dukungan masyarakat Bulukumba, diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka dia berdua fokus akan kerjakan program sesuai visi misi, termasuk diantaranya mensejahterakan masyarakat Bulukumba, karena itu adalah kewajiban Bupati dan Wakil Bupati untuk menjadikan Bulukumba bisa lebih maju.

“Terima kasih saudaraku, orang tuaku, sahabatku, adindaku serta kakandaku yang sudah meluangkan waktunya untuk datang bertemu dengan kami semua dalam suatu kegiatan yang dilakukan oleh Kacamatayya dengan penuh rasa ikhlas,” ucap Andi Makkasau.-(*)

Editor Suaedy

The post Andi Makkasau Terharu Mendengar Pernyataan Monas di Bontobahari appeared first on Maccanews.

The post Andi Makkasau Terharu Mendengar Pernyataan Monas di Bontobahari appeared first on Maccanews.

]]>