Jaga Keindahan Kota, Dinas PU Makassar Bersihkan Rumput Liar di Median Jalan

oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui Satgas Pemeliharaan Jalan Bidang Jalan dan Jembatan membersihkan rumput liar di median jalan.

Hal itu, upaya mempertahankan dan menjaga keindahan kota. Tim tersebut terdiri dari 16 orang dan kordinator lapangan. Mereka lalu ke beberapa jalan, diantaranya Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Sudirman dan Jalan Ratulangi, Selasa (10/5/2022).

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan kondisi median di jalan protokol memang perlu untuk dirapikan. Sebab, terdapat sampah dan rumput yang tumbuh liar di median jalan.

“Termasuk tali air dan lubang saluran air yang terdapat sisi median jalan sudah mengalami penyumbatan oleh tanah, sampah dan rumput yang tumbuh disekitarnya,” ujar Zuhaelsi.

Untuk itu, Dinas PU Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga fungsi dan estetika median jalan. Adapun dengan senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan di beberapa titik di Kota Makassar.

Sementara, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis untuk membersihkan rumput liar.

Lalu, menormalkan tali air dan lubang yang tersumbat tanah, dan sapu. Itu untuk membersihkan sampah yang terdapat di median jalan dan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat juga akan dilakukan pengecatan median jalan tersebut. Kami menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya agar median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya,” tukasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.