Ribuan Saudagar Bugis-Makassar Berkumpul di PSBM ke-22

oleh
oleh

MAKASSAR– Ribuan saudagar Bugis Makassar bakal bertemu dalam acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke 22.

Ketua panitia, Mansyur Siri mengatakan, peserta akan dihadiri sekitar 1.500-an saudagar Bugis Makassar dari berbagai penjuru tanah air, termasuk dari luar negeri.

Mereka pulang kampung dan berkumpul dalam ajang silaturrahmi dan suasana idul fitri 1443 H/2022 M. Rencana kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai 13 sampai 15 Mei mendatang.

Salah satu rangkaian, dimeriahkan event jalan santai. Diperkirakan diikuti sekitar 5 ribu lebih peserta dan dan dipusatkan di kawasan Centre Point of Indonesia (CPI).

“Kalau kita tidak batasi peserta mungkin bisa sampai 2.000 orang tapi nanti yang hadir sekitar 1.500 orang,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Rencananya, kata Mansyur, PSBM ini akan dibuka oleh mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan usai bertemu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah.

Ini dimaksudkan untuk meminta dukungan karena kegiatan ini dilaksanakan di Makassar.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjelaskan, sedianya kegiatan ini akan digelar 6 Mei lalu. Namun karena JK ke Jepang untuk menerima penghormatan dari Kaisar, maka kegiatan tersebut diundur.

Sebagai tuan rumah, kata Danny, pihaknya berjanji akan memfasilitasi beberapa kegiatan. Khususnya yang terkait farewell party dan kegiatan jalan santai.

“Pemerintah kota mendapat tugas untuk menyambut di farewell party. Termasuk di jalan sehat, kita fasilitasi. Seperti koordinasi soal jalur, pemasangan iklan, dan beberapa fasilitasi lainnya,” katanya.

Dia berharap kehadiran ribuan Saudagar Bugis Makassar tersebut akan memberi dampak terhadap perputaran ekonomi di Makassar.

“Paling tidak, mereka nantinya akan memperkenalkan dan mempromosikan Makassar ke dunia luar. Ini juga akan menjadi pertemuan bisnis yang kita tunggu-tunggu,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.