Ini mi Energi Baru Dinas PU Makassar

oleh

Makassar,- Belakangan ini tampaknya Dinas PU Kota Makassar memiliki energi baru yang luar biasa. Responsip demikian kata Hasanuddin Umar, tokoh masyarakat Panakkukang. Faktanya, kata Umar, soal jalan di Barombong begitu cepat menjawab keluhan warga. Kemarin juga bergerak cepat melakukan perbaikan ruas jalan di Jalan Cakalang, tepat di pertigaan traffic light Yos Sudarso, Sabtu (5/2/2022). Perbaikan dilakukan tidak pake setelah menerima pengaduan dari masyarakat.

PPID Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan, di lokasi ini Dinas PU menurunkan 10 orang. Proses pengerjaan berlangsung lebih cepat. Warga pun memberi apresiasi. “Respons dinas PU sangat cepat. Setelah kami menyampaikan aduan, langsung ditanggapi. Hari ini PU sudah menurunkan tim,” ujar warga setempat, Akil Djamaluddin, Sabtu (5/2/2022). Menurut Akil, kondisi jalan di pertigaan Yos Sudarso itu memang cukup dikeluhkan pengguna jalan. Apalagi posisinya di traffic light. Volume kendaraan di kawasan itu juga cukup tinggi. Akhirnya kata Akil, warga mencoba mengadukan masalah itu ke dinas PU. “Terus terang kami juga kaget. Tiba tiba sudah ada tim PU turun. Responsnya cepat sekali. Alhamdulillah,” ujarnya. Mewakili warga, Akil menyampaikan terima kasih kepada dinas PU. Utamanya kepada Kadis PU yang sudah tanggap dengan aduan warga.

Hamka Darwis mengatakan, Kadis PU sudah berkomitmen untuk memberi perhatian terhadap setiap laporan warga. “Beliau (Kadis PU) sudah mewanti wanti agar kita cepat tanggap dengan setiap aduan yang masuk. Begitu ada aduan harus segera diproses. Turunkan tim lalu eksekusi,” katanya. Menurut Hamka, infrastruktur itu bersentuhan langsung dengan kepentingan publik. Sehingga aduan yang masuk harus direspons dengan cepat. “Itu sudah komitmen bersama di dinas PU. Apalagi bu kadis inikan sangat tanggap dengan hal hal yang menyangkut kepentingan orang banyak,” katanya (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.