Kerap Banjir, Kanal Sinassara Jadi Pusat Kegiatan Kerja Bakti

oleh

Makassar,– Kegiatan rutin Gerakan Sabtu Bersih yang digelar Kecamatan Tallo, kali ini ditempatkan di Kanal Sinassara Jalan Teuku Umar No. 13, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo pada Sabtu, (5/2/2022) pagi.

Pembersihan kanal dan juga drainase ini dijadikan fokus kegiatan kerja bakti dikarenakan pada saat masuknya musim penghujan kerap menimbulkan genangan yang cukup tinggi disebabkan oleh adanya pendangkalan sedimen dan juga banyaknya gulma serta eceng gondok di lokasi tersebut. Maka dari itu, pengerukan serta pembersihan kanal dengan menggunakan backhoe loader, dilakukan guna meminimalisir terjadinya genangan, terlebih sekarang telah memasuki masa penghujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Suhelsi Subir mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut. “Terima kasih atas kerjasama semua pihak tanpa kecuali, semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Adapun pihak yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti ini yakni Satgas Drainase DPU Makassar Bidang PSDA dan Drainase, Satgas Kelurahan Kaluku Bodoa, Satgas Kecamatan Tallo, Kecamatan Tallo, dan Lurah Bodoa, Suryadi Yamin sekaligus pemimpin kerja bakti, Babinsa serta warga sekitar.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.