DPU Makassar dan Wellcome Trust Tinjau Proyek Program RISE di Tiga Lokasi

oleh
oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar mendampingi lembaga pendonor Global Wellcome Trust meninjau proyek Program RISE di sejumlah lokasi di kota Makassar, Minggu (9/4/2023).

Pada kesempatan itu, tampak Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar, Hamka Darwis mendampingi rombongan dari Wellcome Trust saat peninjauan.

Hamka Darwis menyampaikan, proyek Program RISE merupakan pembangunan sistem air limbah yang berada di tiga lokasi, yaitu Untia, Tallo dan Batua. Terdapat 128 rumah dari tiga lokasi tersebut yang telah terintegrasi IPAL Komunal.

“Hari ini kami meninjau langsung proyek Program RISE di tiga lokasi. Jadi proyek ini dibangun dalam bentuk sistem pengelolaan air limbah domestik setempat atau IPAL Komunal atau secara khusus disebut sanitasi berbasis alami atau sanitasi hijau,” ungkap Hamka.

Oleh karena itu, Hamka mewakili Kepala Dinas PU Makassar menyampaikan terima kasih kepada lembaga pendonor dan program RISE atas pembangunan sistem air limbah di Makassar.

Pihaknya juga menyampaikan dukungan dan jaminan dalam hal pemeliharaan sarana dan prasarana air limbah setempat agar program RISE ini dapat berjalan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Prof Diego dari Monash University dan Tim Donatur Wellcome Trust juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Makassar atas dukungannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.