Buka Lantang Bangia Run Race Biringkanaya, dr Udin Malik: Pemuda Wajib Tanamkan Jiwa Prestasi

oleh
oleh

MAKASSAR – Sekretaris KORMI Makassar, dr Udin Malik resmi membuka olahraga rekreasi masyarakat bertajuk Lantang Bangia Run Race di Jl Ir H. Juanda Lorong 1, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (07/04) malam.

Puluhan peserta ambil bagian pada perlombaan olahraga kemasyarakatan tersebut. Peserta merupakan pemuda dari perwakilan 11 kelurahan.

Antusias besar tidak hanya pada peserta, tetapi juga masyarakat yang menyaksikan mencapai ribuan orang.

Sekretaris KORMI Makassar, dr Udin Malik mengatakan kegiatan ini adalah anak tangga bagi pemuda untuk bisa berprestasi kedepannya.

“Untuk berprestasi jangan melihat dari mana kita memulainya, tetapi bagaimana kita memulainya. Maka dari itu pemuda wajib menumbuhkan jiwa prestasi dalam diri,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

“Kita di sini semua anak muda Kota Makassar. Hari ini kita berlari di jalanan tetapi hari esok kita berlari mengejar harapan. Dari sini bis muncul atlet-atlet terbaik kedepannya,” tambahnya.

Ketua Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) itu juga menambahkan bahwa dari perlombaan ini para pemuda harus melihat bahwa untuk maju tidak harus menanamkan jiwa prestasi. Fokus pada tujuan dan berjuang untuk mencapai garis yang jadi pembuktian prestasi.

“Kalau memang target kita prestasi, maka harus ditanamkan bahwa prestasi itu mutlak atau keharusan bagi diri,” tegasnya.

Untuk itu apa pun yang dilakukan kata dr Udin Malik intinya bersungguh-sungguh. Meski disadari bahwa dalam perlombaan itu pasti ada menang atau kalah, tetapi harus ditanamkan di diri bahwa kemenangan abadi adalah perdamaian dan kekompakan.

Dokter Udin Malik pun mengajak pemuda untuk lebih bermanfaat bagi lingkungannya. Banyak wadah yang bisa dimanfaatkan saat ini, tinggal bagaimana berpikir untuk produktif. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.