DP2 Kota Makassar Gelar Vaksinasi Rabies Gratis untuk Hewan, Camat Biringkanaya Ucapkan Terima Kasih

oleh

MAKASSAR – Dinas Perikanan dan Pertanian Bidang Peternakan dan Keswan Kota Makassar menggelar vaksinasi rabies gratis di Perumahan Komplex Purn TNI AU Pai 1 RW 06 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Kamis (20/7/2023).

Vaksinasi dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit rabies pada anjing dan kucing secara gratis.

Pimpinan Rombongan Kegiatan Vaksin, Drh Muhammad Reza mengatakan kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan.

“Pelaksanaan vaksinasi rabies merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan di seluruh daerah guna meminimalisir persebaran penyakit rabies. Selain penting untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemberian vaksin anti rabies pada hewan akan memberikan perlindungan pada manusia dari dampak gigitan hewan rabies,” ujarnya.

Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang mengatakan, kegiatan tersebut bermanfaat bagi warga pemelihara hewan.

Dirinya juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas tersebut yang telah melayani warga Kecamatan Biringkanaya.

“Vaksinasi sangat bermanfaat dan pencegahan Rabies kepada hewan peliharaan masyarakat, kita berharap apa yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Pertanian Bidang Peternakan dan Keswan Kota Makassar dapat kita dukung bersama karna ini bisa membahayakan kepada pemelihara hewan itu sendiri dan lingkungan untuk warga khususnya Kecamatan Biringkanaya agar membawa hewan peliharaannya untuk divaksin karena ini adalah salah satu program pemerintah,” harapnya.

Pemerintah Kota Makassar terus berkomitmen untuk melakukan pelayanan terbaik kepada Warga di Makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.