Musrenbang Maltu, Lurah Hasnida: Kami Usulkan Lampu Jalan dan Pengerukan

oleh

MAKASSAR – Sejumlah usulan masyarakat kembali mencuat di musrenbang Kelurahan Mallimongan Tua, kebutuhan masyarakat bakal disulkan di rencana pembangunan tahun depan, Rabu (18/1/2023).

“Kalau berbicara kebutuhan dan usulan. Kami usulkan penambahan ASN untuk mengoptimalkan pelayanan warga. Selain itu, pengerjaan fisik berupa jalan dan penerangan,” ungkap Lurah Mallimongan Tua, Hasnida Nata, di sela Musrenbang tersebut.

Hasnida mengaku, banyak posisi yang mesti diisi oleh ASN, seperti Seklur, Kepala Seksi dan Bendahara. Jabatan struktural tersebut harus diisi ASN karena menyangkut dengan kebijakan dan penggunaan anggaran.

Menurutnya, hal tersebut menjadi kebutuhan sehingga sangat perlu untuk direalisasi tahun depan. Genangan di sejumlah jalan lingkungan juga menjadi masalah krusial.

“Sehingga kami berharap, dinas terkait dalam hal ini PU untuk infrastruktur seperti betonisasi di sejumlah ruas jalan yang kerap menjadi langganan genangan pada musim hujan,” paparnya.

Mantan Lurah Ende ini menyebut, tak hanya peningkatan jalan, tapi pengerukan sedimen pada drainase menjadi urgen untuk dikerjakan tahun depan.

Banyak drainase yang sudah tertutup oleh sedimen, hal ini menyumbat aliran air sehingga kerap terjadi banjir.

Senada, Ketua LPM Mallimongan Tua, Gamalyun Bachmid, mengatakan, pengadaan lampu jalan dan renovasi gedung kelurahan menjadi hal krusial yang dibahas warga di musrenbang.

“Atap gedung dan platfon gedung Kelurahan Maltu banyak yang bocor. Perlu renovasi. Ada juga usulan penerangan di Kompleks PU, serta pembuatan saluran air di Satando, tolong dinas terkait mewujudkannya tahun depan,” tandas Gamal sapaan akrabnya.

Hadir dalam Musrenbang Kelurahan Mallimongan Tua, diantaranya Camat Wajo, perwakilan Bappeda, Dinas PU, BKD, Lurah Maltu, FK LPM, tokoh masyarakat dan para RT dan RW setempat. (*/mar)

No More Posts Available.

No more pages to load.