Tanggapi Maraknya Isu Penculikan Anak, Brimob Bone Patroli Kamtibmas Sasar Sekolah

oleh

Maccanews,Bone.- Maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial belakangan ini, membuat sebagian besar masyarakat Bone khususnya orang tua resah.

Terkait hal tersebut Kapolres Bone telah mengeluarkan himbauan agar masyarakat tidak panik serta menyaring kebenaran informasi-informasi yang diterima dan tidak terpengaruh oleh berita hoax.

Menyikapi hal tersebut, untuk meredam keresahan masyarakat, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengintensifkan patroli Kamtibmas ke sejumlah lokasi di Kota Watampone khususnya Sekolah SD

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., yang ditemui Kamis pagi ( 19/01/23 ),

Komandan bergelar Magister Sains ini mengatakan jika Patroli Kamtibmas personel Batalyon C Pelopor merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di Kota Watampone.

” Dengan maraknya isu-isu terkait penculikan anak yang beredar di sosial media, tentunya kegiatan patroli Kamtibmas ini merupakan upaya preventif Brimob Batalyon C Pelopor dalam terciptanya kondusifitas keamanan di wilayah Bone khususnya untuk meredam keresahan masyarakat,” tutur Danyon Ichsan.

Komandan pasukan Brimob Bone ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan serta membentengi keluarga dengan pengetahuan,

” Terkait informasi yang beredar saat ini tentang isu penculikan anak, saya berharap kepada masyarakat tidak perlu panik namun tetap waspada, selalu bekali anak-anak dengan pengetahuan agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming orang asing dan apabila melihat gerak-gerik mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib,” tandas Nur Ichsan.

Adapun lokasi-lokasi yang menjadi sasaran utama patroli Brimob Bone kali ini ialah sekolah-sekolah utamanya Sekolah Dasar yang berada di Kota Watampone.

Kegiatan Patrolipun dilaksanakan pada jam – jam rawan yakni waktu istirahat atau jam pulang sekolah murid-murid sekolah dasar.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.