Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Menyerahkan Bantuan Berupa Benih Padi kepada Sejumlah Kelompok Tani di Kelurahan Barombong

oleh

MAKASSAR, – Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar menyerahkan bantuan berupa Benih Padi kepada sejumlah Kelompok Tani di Kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Selasa (15/11/2022). Bantuan Benih padi yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sulawesi Selatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar ini diserahkan oleh Kepala Bidang Padi Palawija dan Hortikultura Ir. Indriaty Djahruddin.

Varietas unggul bersertifikat mampu meningkatkan produksi padi dan pendapatan petani. Penggunaan benih varietas unggul bersertifikat yang disertai dengan penerapan teknologi lainnya, diyakini dapat berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas, produksi dan mutu hasil komoditas tanaman pangan. Oleh karena itu ketersediaan benih varietas unggul bersertifikat perlu terus ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan di lapangan dan mudah diakses petani.

Penggunaan varietas unggul bersertifikat dalam upaya peningkatan produksi padi, memegang peranan penting. Pada masa mendatang diharapkan penyebaran varietas padi unggul baru akan lebih beragam sehingga kerapuhan genetik tidak segera muncul.(DN)

No More Posts Available.

No more pages to load.