Bappeda Makassar Siapkan 1,4 Triliun untuk Pembangunan Infrastruktur

oleh

MAKASSAR – Tahun ini 2022 ini, Pemkot Makassar dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengalokasikan belanja modal atau infrastruktur sebanyak Rp1,4 trilun.

Kepala Bappeda Makassar,Helmy Budiman menyebutkan, Pemkot akan membangun beberapa infrastruktur monumental tahun ini.

Dengan begitu, Helmy Budiman menarget lelang proyek infrastruktur dilakukan pada awal Februari dan pembangunan rampung di tahun 2022.

Kendati demikian, Helmy mengatakan, Pemkot Makassar belum bisa melakukan lelang dini mengingat struktur birokrasi belum utuh.

Masih banyak jabatan struktural yang kosong, ini menjadi salah satu kendala.

“Sejauh ini masih ada kendala dengan SDM kita, karena sementara pak Wali  melakukan pembenahan birokrasi,” ucap Helmy Budiman, 10 februari.

Karena kalau tidak ada pejabat ini tentu tidak ada yang bisa jalan proyek atau kegiatannya. Mudah-mudahan minggu depan bisa selesai,” sambung Helmy.

Berbagai infrastruktur akan dihadirkan.
Diantaranya, Mal Pelayanan Publik (MPP) Government Center, pedestrian layang atau japparate, KOR dan Sirkuit balap, lorong wisata, hingga revitalisasi Pantai Losari

Selanjutnya, Makassar virtual center atau Marvec, Kanrerong baru di Jalan Nikel, Commo atau Commuter metromoda atau sarana transportasi publik listrik, dan tettere atau sarana jualan UMKM.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.