Sekda Sinjai Membuka Secara Resmi Kurusu Wasit

oleh
Sekda Sinjai Membuka Secara Resmi Kurusu Wasit

MACCA.NEWS Sinjai – Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si membuka secara resmi kegiatan kursus Wasit C3 dan C2 Assosiasi PSSI Kabupaten Sinjai yang bertempat di Aula Koni. Jum’at (26/4).
Ketua Panitia Mapran, dalam laporannya mengatakan bahwa perwasitan salah satu bagian yang penting dalam usaha peningkatan prestasi olah raga.
Keadaan wasit dapat mempengaruhi permainan para pemain dan atau seseorang dalam pertandingan dengan tidak wajar, meskipun wasit tidak memihak kepada salah seorang atau salah satu regu, sehingga diperlukan pelatihan bagi para calon wasit.
Kegiatan ini merupakan program kerja ASKAB PSSI Kabupaten Sinjai, yang dilaksanakan mulai tanggal 26-30 April 2019 yang bertempat di Stadion H. Andi Bintang.
Ketua ASKAB PSSI, Drs. Hermansyah dalam sambutannya mengatakann bahwa kegiatan ini berjalan berkat dukungan dari Pemerintah Daerah terutama Ketua Koni, serta seluruh pengurus yang banyak memberikan support sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, tentu juga dapat sukses dengan adanya komunikasi dengan Asprov PSSI Sulsel yang memberikan petunjuk sehingga aktivitas ASKAB PSSI Kabupaten Sinjai dapat berjalan dengan baik.
Drs. Hermansyah berharap kursus melalui kursus wasit C3 dan C2, kedepannya kelak bisa diorbitkan, khusuanya wasit C2, agar dapat diberikan peluang atau direkomendasikan untuk dapat melanjutkan perjuangan mereka nantinya untuk mencapai cita-cita menjadi wasit C1 tingkat nasional.
Sekertaris ASPROV PSSI SULSEL Zakaria Leo dalam sambutannya, kursus ini memang seluruh Kabupaten ASKAB untuk diwajibkan C3 dan C2 dalam putusan presiden, semua instansi yang melaksanakan penyelenggaraan pertandingan-pertandingan sepak bola.
Sementara itu, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa didalam kursus wasit ini bagaimana kedepan khususnya di Kabupaten Sinjai PSSI bisa lebih baik.
“Wasit memiliki suatu potensi atau kharismatik yang mungkin tidak sama dengan para pemimpin-pemimpin yang lainnya, wasit boleh dikata jendral lapangan karna ketika terjadi sesuatu pasti mengambil keputusan”.
Selanjutnya Sekda berharap bahwa  kedepannya, agar diadakan pengkaderan wasit, dan PSSI melakukan pembinaan-pembinaan dari awal, dalam bentuk rekruitmen.
Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadispora Sinjai Irvan, Ketua KONI Sinjai, dan para peserta kursus.
(Rasyid)

The post Sekda Sinjai Membuka Secara Resmi Kurusu Wasit appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.