Sekda Kda Hadiri Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai

oleh
Sekda Kda Hadiri Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai

MACCA.NEWS Sinjai – Sekretaris Daerah Drs.Akbar, M.Si menghadiri sekaligus membuka Workshop Analisis Jabatan (ANJAB) Dan Analisis Beban Kerja (ABK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati. Kamis (02/05)
Laporan ketua panitia Drs.Janwar,MH menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan workshop ANJAB DAN ABK  yaitu memudahkan perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan penyusunan ANJAB dan ABK termasuk perumusan hasil analisis jabatan dan memperoleh kesamaan pengertian, bahasa dan penafsiran sehingga dalam pelaksanaan ANJAB dan ABK dapat lebih efektif dan efisien serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Dalam sambutannya Drs.Akbar,M.Si menyampaikan bahwa sebagai aparatur sipil negara kita tidak boleh lengah dan lalai dalam menjalankan regulasi-regulasi seperti regulasi tentang ASN, regulasi administrasi pemerintahan, regulasi manajemen PNS, dan yang lebih penting adalah regulasi disiplin pegawai karena berkaitan  erat dengan ANJAB dan ABK.
Dalam kompetensi promosi pada posisi-posisi aparatur akan ketat nantinya. Untuk Jabatan Tinggi Pratama (JPT) harus diseleksi dan itu menjadi kewenangan Bupati/Walikota, Gubernur untuk memilih peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan. sekalipun pansel ini secara independensi tidak boleh di ganggu gugat atas keputusan penilaian seseorang aparatur. Semua ini beranjak pada persoalan rekam jejak yang di dalamnya disebutkan beberapa hukuman disiplin, teguran lisan dan teguran tertulis.
Atas bantuan dan bimbingan Biro Organisasi baru-baru ini sekretariat daerah menambah satu bagian yang menangani masalah pengadaan barang dan jasa. Kerja seperti ini wajib kita implementasikan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Pemerintah memang bukan pemuas kebutuhan tetapi pemerintah mencoba menggiring diri untuk memenuhi aspek kebutuhan masyarakat. Kebutuhan tersebut tidak dapat dijalankan tanpa adanya PERBUG atau PERDA.
Turut hadir dalam acara ini Kepala Biro Organisasi dan Tata laksana Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat Se-Kabupaten Sinjai, Para Peserta.
(Mr/***)

The post Sekda Kda Hadiri Workshop Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.