Musrenbang Ujung Bulu, Warga Pertanyakan Bantuan Pendidikan

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Warga Kelurahan Ujung Bulu mempertanyakan anggaran bantuan pendidikan terkait hasil penelitian sarjana S1 (skripsi) pada perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan warga dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2020, yang digelar di Kelurahan Ujung Bulu, Senin (4/2/2019).

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang SDM dan Sosial Budaya Bappeda Parepare, H. Andi Ardian Asyraq mengatakan, usulan dan aspirasi warga tetap menjadi perhatian.

“Hanya saja ada yang menjadi skala prioritas. Jika usulan tidak terakomodir pada tahun ini, tetap diusulkan untuk tahun berikutnya supaya menjadi pertimbangan dan bisa saja jadi prioritas,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen mengatakan, tim Bappeda sudah melaksanakan Musrenbang di sejumlah kelurahan di Parepare.

“Hari ketiga ini tim turun di Kelurahan Ujung Bulu, Tiro Sompe, Lakessi, dan Lemoe. Aspirasi yang kami dengan pada Musrenbang Kelurahan ini selanjutnya akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan,” kata Zulkarnaen.

Selain Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan, lanjut dia Pemkot Parepare juga menggelar Musrenbang Anak dan Musrenbang perempuan.

“Rencananya minggu kedua bulan Februari baru kita laksanakan,” tandas Zulkarnaen. (Sha)