Melalui Musrembang Anak Bebas Keluarkan Aspirasi Tanpa Intervensi

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Aktivis pemerhati perempuan dan anak, Nilawati A Ridha mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare lantaran sudah melibatkan anak dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Ini tahun ketiga Musrenbang anak digelar, dan terus menunjukkan hasil yang baik,” ujar Nila yang juga sebagai pendamping forum anak, (4/2/2019).

Iya berharap, Musrenbang anak tidak hanya sekedar simbolis atau hanya menjadi ikon, namun harus diimplementasikan dengan baik.

“Musrenbang anak ini menjadi ruang bagi anak untuk beraspirasi, tanpa intervensi dari orang tua atau pihak manapun. Apa yang diinginkan seorang anak, dapat disampaikan dalam forum Musrenbang tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Nila juga menyarankan agar sekolah ramah anak dapat menjadi perhatian, mengingat Parepare saat ini menuju kota layak anak.

Sementara Kasubid SDM Bappeda Parepare, Syarifullah mengatakan, Musrenbang anak tingkat kecamatan rencananya digelar selama dua hari yakni, 19-20 Februari 2019 mendatang.

“Peserta Musrenbang anak ini adalah perwakilan dari setiap sekolah di Parepare, dibagi per kecamatan. Nanti kita bagi, dalam sehari ada dua kecamatan,” jelasnya. (Sha)