Pagi Ini, Dewan Pendidikan Makassar Rakor dengan Komite Sekolah Se-Kecamatan Biringkanaya

oleh
oleh

Pagi Ini, Dewan Pendidikan Makassar Rakor dengan Komite Sekolah Se-Kecamatan  Biringkanaya – Ujung Jari

Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) kembali menggelar rapat koordinasi dengan pengurus komite sekolah, Rabu (16/8). Kali ini pesertanya adalah pengurus komite sekolah se-Kecamatan Biringkanaya.

Rapat koordinasi berlangsung di Hotel Sarison di Jl Perintis Kemerdekaan Makassar. Rakor dipandu komisioner DPKM, Dr Sulwan Dase.

Komisioner Dewan Pendidikan Makassar, Prof Dr Basri Wello saat membuka rakor mengatakan keberadaan komite sekolah memiliki dasar hukum yang sangat kuat. Keberadaannya diatur oleh undang-undang.

“Tidak hanya sekolah di dalam negeri. Sekolah Indonesia di luar negeri juga memiliki komite sekolah,” kata Basri Wello.

Menurut dia, komite sekolah memiliki peran dan tugas yang kurang lebih sama dengan Dewan Pendidikan. Mulai dari advisory (pertimbangan), supporting, mengontrol penyelenggaraan pendidikan hingga mediator antara pemerintah dan masyarakat.

Prof Basri mengingatkan komite sekolah agar membangun komunikasi yang baik dengan sekolah. Ia mengatakan banyak laporan terjadi konflik antara pengurus komite dengan sekolah sehingga mengganggu proses pembelajaran di sekolah.

Komisioner Dewan Pendidikan Makassar, Suarman mengatakan rapat koordinasi komite sekolah merupakan program prioritas Dewan Pendidikan Kota Makassar dalam membangun interaksi dengan pengurus komite sekolah.

“Sebelumnya rapat kooordinasi komite sekolah juga sudah kita lakukan di beberapa kecamatan lainnya di Makassar,” kata Suarman.

No More Posts Available.

No more pages to load.