KPU Makassar Sosialisasi Pemilu 2024 di Kecamatan Biringkanaya

oleh
oleh

KPU Makassar Sosialisasi Pemilu 2024 di Kecamatan Biringkanaya -  KabarMakassar.Com

KPU Kota Makassar melaksanakan sosialisasi pemilih pemula pada Senin (30/10) dalam upacara bendera di SMA Negeri 15 Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, Ketua PPK Biringkanaya, Andi Ilham Samanlangi berpesan kepada siswa agar ikut berpartisipasi pada Pemilu 2024.

“Kita akan mengadakan pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 nanti. Kita akan memilih presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Bagi siswa yang telah berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat menggunakan hak pilihnya,” kata Ilham.

“Yang belum memiliki KTP untuk melakukan perekaman KTP. Pastikan adik-adik terdaftar di DPT dengan mengecek langsung di website cekdptonline.kpu.go.id. Jika tidak terdaftar di DPT, masih dapat memilih dengan ketegori Daftar Pemilih Khusus (DPK),”ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa informasi terkait perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan diadakan dalam waktu dekat.

“Silakan untuk mendaftarkan diri sebagai KPPS dengan syarat usia minimal 17 tahun,” katanya.

Sejumlah siswa dan para guru mengenakan baju adat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus organisasi di SMA 15 Makassar. Sebanyak 800 siswa menghadiri upacara bendera pada hari ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.