Camat Biringkanaya Buka Kegiatan FGD Dengan Tema Menuju Makassar Zero Stunting

oleh
oleh

Makassar – Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Menuju Makassar Zero Stunting,” Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP., M.Si., membuka langsung kegiatan tersebut, didampingi Lurah Laikang Andi Suriyanti, SE., M.Si., Jumat (04/08/2023).

Camat Benyamin mengatakan, FGD Stunting menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dengan berbagai upaya yang dilakukan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, disertai kemampuan, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar.

Stunting adalah keadaan atau kondisi pertumbuhan anak terganggu diakibatkan kurangnya pemenuhan dan asupan gizi yang diterima, sehingga tiga hal yang harus diperhatikan dalam pencegahan stunting. Seperti perbaikan terhadap pola makan, pola asuh, serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar gencar melakukan sosialisasi, diskusi, penyuluhan, serta pendampingan dalam rangka bersama-sama memerangi Stunting.

Kegiatan FGD dilaksanakan dengan suasana padat diskusi tanya jawab langsung antara warga dan para Narasumber dengan menyajikan contoh kasus Stunting beserta dengan langkah-langkah pencegahannya.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar dr. Udin Malik Syahputra, Plt Kepala Dinas PPKB Kota Makassar Syahruddin, S.Sos., M.Adm.Pem., Perwakilan Puskesmas dan Posyandu, Para Tokoh Masyarakat, Para Pj. Ketua RT/RW serta Warga Kelurahan Laikang.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.