Dishub Makassar Tetap Siagakan Personel di Posko Mudik Pantau Arus Balik Lebaran

oleh
oleh

MAKASSAR – Pergerakan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah dipastikan mulai berlangsung pada Selasa hari ini, 25 April 2023, atau H+3 lebaran.

Kondisi arus lalu lintas bahkan disebut masih sangat tinggi hingga Rabu, 26 April 2023. Berdampak terhadap kemacetan di sejumlah ruas jalan di Makassar.

Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar masih menyiagakan personelnya untuk mengurai kemacetan pada arus balik lebaran kali ini.

Mereka berjumlah ratusan orang. Ada juga yang disiagakan di lima posko mudik. Yakni di simpang lima, MTos, Mal Panakkukang, Mal Trans Studio Makassar (TSM) dan Mal Ratu Indah (MaRi).

“Sama saat arus mudik lebaran, Dishub Makassar turunkan 300 personil untuk memantau dan mengamankan arus balik di titik-titik kemacetan di Kota Makassar,” kata Kepala Dishub Makassar, Aulia Arsyad, Selasa (25/4/2023).

Ada pun puncak arus balik lebaran diperkirakan terjadi pada Sabtu, 29 April atau H+6 hingga Minggu 30 April (H+7).

Aulia-sapaan Kepala Dishub Makassar pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap menjaga keselamatan dan tertib berlalulintas.

Hal itu seiring dengan imbauan pemerintah pusat. Aparat kepolisian juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas di titik rawan kemacetan.

“Kami berharap warga Makassar yang ingin pulang ke rumah agar tetap tertib berlalulintas dan patuhi rambu-rambu selama perjalanan. Semoga sampai tujuan dengan selamat,” ucap Aulia.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.