Dishub Makassar Gelar Pengajian, Hadirkan Ustad Ridwan Sese

oleh
oleh

MAKASSAR – Usai salat Asar, pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar duduk melantai di musala kantor dinas yang berdomisili di Jalan Mallengkeri itu. Jumat, (9/6/2023)

Di tengah-tengah mereka, hadir Ustad Ridwan Sese berceramah. Mengingatkan seluruh pimpinan hingga pegawai Dishub Makassar untuk berkurban di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah nantinya.

Menurut Ustad Ridwan, berkurban itu wajib bagi umat muslim yang mampu secara ekonomi. Menyembelih sapi dan kambing.

“Berkurban itu diwajibkan bagi umat islam yang mampu. Bagi yang tidak mampu, tidak diwajibkan untuk berkurban. Berkurban itu, tidak hanya di hari nahar saja. Tapi bisa dilaksanakan kapan dan di mana pun,” katanya.

“Berkurban pada hari nahar menyembelih sapi dan kambing. Hakikinya, sifat hewani dalam hati dipotong. Seperti egois, iri hati, dengki, merasa lebih baik dari orang lain, bicara kasar sama istri atau suami,” sambung Ustad Ridwan.

Kegiatan tausiah atau pengajian ini, rutin dilaksanakan Dishub Makassar. Dua kali seminggu. Dilaksanakan bergilir bagi masing-masing bidang, setiap hari Jumat.

Kepala Dishub Makassar, Aulia Arsyad berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat. Menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh pegawai di lingkungan tempatnya bekerja.

“Kita harap, ceramah agama yang disampaikan oleh ustad yang dihadirkan bisa dicerna oleh pegawai untuk dilaksanakan di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Di akhir pengajian, ada sesi tanya jawab. Ustad Ridwan mempersilakan jemaah untuk melontarkan pertanyaan. (adv/dm)

No More Posts Available.

No more pages to load.