DPU Makassar Turunkan Satgas Drainase Bersihkan Kanal Jongaya

oleh
oleh

MAKASSAR – Personil Satgas Drainase PU Makassar sibuk membersihkan sampah di sepanjang hilir saluran Jongaya,  kelurahan Tamarunan, Kecamatan Mariso, Rabu (22/3/2023).

Satgas Drainase Pelayanan PU Kota Makassar dikoordinir langsung oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Drainase (Nurhidayat atau Dayat) dan dibantu oleh Pejabat Fungsional Perbaikan dan Pemeliharaan Drainase.

Dalam pembersihan DPU Makassar, satgas drainase menerjunkan 18 orang yang dilengkapi peralatan
1 unit perahu, 2 unit dump truck dan 1 unit Spider Excavator.

Saat dikonfirmasi, PPIP DPU Makassar Hamka Darwis mengatakan “benar telah menurunkan satgas drainase untuk melakukan pembersihan di sepanjang hilir kanal Jongaya. Dan juga Sebagai tindak lanjut dari instruksi Walikota kepada Kepala Dinas PU Kota Makassar untuk membersihkan sampah di bagian kanal yang mengganggu keindahan kota

Proses pembersihan dilakukan dengan menjaring sampah kemudian mengangkatnya dengan ekskavator ke truk kemudian membuangnya di TPA. Proses pembersihan ini dimulai dari pagi hingga siang hari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zuhelsi Subir mengimbau kepada oknum warga untuk tidak membuang sampah di kanal dan drainase demi menjaga kebersihan dan estetika kota!

No More Posts Available.

No more pages to load.