Dinas PU Tampung 591 Usulan Musrenbang 2023, Terbanyak Jalan dan Drainase

oleh
oleh

MAKASSAR – Sebanyak 591 usulan perbaikan infrastruktur ditampung Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan dan kecamatan 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir saat ditemui usai kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Makassar 2023 yang berlangsung di Hotel Ibis, Rabu (8/3).

Zuhaelsi Zubir menyebutkan dari 591 usulan yang masuk, mayoritas ditujukan kepada bidang jalan dan jembatan.

“Bidang jalan itu ada sekitar 271 usulan, drainase 200-an lebih juga. Sedangkan bidang bangunan gedung hanya sekitar 20-an usulan,” kata Zuhaelsi Zubir.

Hasil usulan ini selanjutnya kata dia akan diverifikasi kembali sebelum diteruskan ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar untuk difinalisasi.

“Usulan inikan dari kelurahan dan kecamatan, dan Dinas PU akan melakukan verifikasi. Misalnya kondisi lahan, alas hak karena di kelurahan mereka hanya mengusul tanpa memperhatikan sisi yang menjadi poin atau persyaratan penting dalam merealisasikan APBD kita di 2024 nanti,” jelasnya.

Zuhaelsi menuturkan perbaikan jalan lingkungan dan drainase menurutnya paling banyak diusulkan selama Musrenbang 2023 mengingat keduanya menjadi kebutuhan dasar di bidang infrastruktur.

“Jalan lingkungan, usulan ini paling banyak dari masyarakat karena memerlukan pembenahan jalan yang ada di lingkungan masing-masing. Kemudian, ada juga drainase dan itu setiap tahun diusulkan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.