Sudah 40 Kali Berturut-turut Polres Bantaeng Lakukan Program Berbagi Jumat Berkah

oleh

Maccanews, Bantaeng.– Tak terasa sejak AKBP Andi Kumara, SH,Sik,M.Si menjabat Kapolres Bantaeng, 10 Pebruari 2022, kini sudah memasuki Jum’at yang ke 40 berturut-turut program Bantaeng Berbagi dilaksanakan jajaran Polres Bantaeng

Sebagaimana setiap Jum’at sebelumnya, Kapolres yang telah membangun 4 rumah ibadah Musholla menyampaikan, jumlah nasi kotak siap saji yang terkumpul dan siap dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Pada Jum’at kali ini, 4 November 2022 terkumpul Nasi kotak siap saji berserta air mineral sebanyak 495 ditambah dengan Es buah sumbangsih dari ibu-ibu Bhayangkari Cabang Bantaeng yang diketuai oleh Ny Loveita Andi Kumara.

Diketahui Es buah yang turut disumbangkan tersebut diproduksi langsung oleh Ibu Bhayangkari dengan menggunakan media gelas plastik yang disegel langsung sehingga menjadi sajian yang higienis.

Seperti biasanya, Kapolres Andi Kumara sebelum dilakukan penyaluran Nasi kotak siap saji tersebut, terlebih dahulu melaksanakan pengarahan serta memimpin Doa bersama.

“Bantaeng Berbagi adalah ini sebagai upaya kita bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan dan kita lihat langsung masyarakat di luar sana memang ada masyarakat yang membutuhkan”, tutur Kapolres saat pengarahan kepada personil yang terlibat penyaluran bantuan.

Kapolres menjelaskan, terkumpul 495 nasi kotak adalah donasi dari warga yang berbaik hati menitipkan kepada pihak polres Bantaeng untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres menitipkan pesan kepada personil dan Ibu Bhayangkari agar berbagi dengan senyum sambil menyapa dengan bijak.

“Lakukan dengan sapaan dan senyuman sehingga warga merasa bahwa dengan berbagi nasi itu, kita memperhatikan seperti keluarga kita sendiri,” pesan Kapolres

Dia menjelaskan bahwa program Bantaeng Berbagi yang terintegrasi tersebut, telah memasuki Jumat yang ke-40 dilaksanakan di Bantaeng.

“Semoga Istiqomah dan menjadi berkah untuk kita semua, Aamiin,” ucap Kapolres.

Ada yang Istimewa pada penyaluran bantuan nasi kotak kali ini, karena hadir melibatkan diri sejumlah Ustadz yang tergabung dalam Da’i Bhayangkara Polres Bantaeng.

“Hari ini, kami Da’i mitra Polres Bantaeng bergabung dengan jajaran Polres Bantaeng membagi makanan siap saji kepada warga yang membutuhkan,” sebut ustadz Hamsyah Israel perwakilan Da’i mitra polres Bantaeng usai ikut melaksanakan pembagian bantuan kepada warga

“Luar biasa hari ini mereka sangat gembira, sangat merespon apa yang kita lakukan ini.
Sekali lagi mudah mudahan apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah SWT sehingga kita semua mendapat berkah dalam semua pekerjaan kita, berkah usaha kita, berkah rumah tangga kita, berkah keturunan kita, Insyaallah Amin,” tambahnya.

Adapun sasaran pembagian Nasi kotak adalah, Pengayuh becak, Buruh bangunan, Petugas kebersihan kota, Buruh rumput laut, Panti asuhan, pondok pesantren dan kaum dhuafa lainnya.

Pembagian setiap Jum’at dikoordinir langsung oleh Kompol Ramli,SH (Kabag Ren Polres Bantaeng), Untuk pembagian wilayah kecamatan, dilakukan dengan melibatkan para Kapolsek secara bergantian setiap hari Jumat.

Salah satu warga yang turut menikmati pembagian Nasi siap Saji dari Program Bantaeng Berbagi Dg Aca ( 51 ) menyampaikan Trimakasih kepada Kapolres Bantaeng dan berharap jaya terus.-(rls)

Editor Suaedy

 

No More Posts Available.

No more pages to load.