Harapan Rudianto Lallo di Program Salat Subuh: Semoga Makassar Dijauhkan dari Musibah dan Bencana

oleh

MAKASSAR, – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadir dalam kehiatan Salat Subuh dan Doa Bersama yang digelar Pemerintah Kota Makassar dalam rangka menyambut HUT ke – 415 Tahun Kota Makassar yang jatuh pada 9 November mendatang.

“Salat Subuh dan Doa Bersama ini merupakan kegiatan yang sangat positif, tentunya selaku Pemerintah Kota Makassar, kami di DPRD mendukung penuh kegiatan ini,”kata Rudianto Lallo di Anjungan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Politisi NasDem itu juga mengatakan pentingnya ada kegiatan ibadah bersama dengan menghadirkan warga Kota Makassar, dengan kekuatan doa oleh ribuan jamaah salat subuh ini, semoga semua dihindarkan dari hal-hal yang buruk.

“Selain itu, pemerintah dan masyarakat harus terus menjalin kolaborasi dan sinergitas untuk kemajuan daerah. Pemerintah butuh dukungan penuh dari masyarakat dalam mensukseskan program kerja,” papar Rudianto Lallo.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di hadapan jamaah meminta agar dapat menjaga kekompakan dalam mengawal program strategis Pemerintah Kota Makassar.

“Menyambut HUT ke – 415 Tahun Kota Makassar, saya meminta kekompakan semua pihak untuk menjaga dan mengawal program strategis Pemkot Makassar seperti Jagai Anakta’ dan Jagai Kotata’ serta beberapa program lainnya. Inilah saatnya kita introspeksi diri bagaimana menjaga kota Makassar,” pinta Danny.

Selain itu, Wali Kota  juga mengingatkan pentingnya menjaga kesyukuran mengingat banyaknya bencana serta musibah yang terjadi saat ini.

“Kekuatan lahir Makassar ada pada ibadah sujud kepada Allah SWT, 1607 atau 415 tahun lalu Raja Gowa dan Tallo bertemu melaksanakan shalat jum’at, disitulah Makassar hadir. Dengan kegiatan Salat subuh berjama’ah kita mensyukuri kesempatan yang Allah berikan kepada kita dalam mengisi HUT Kota Makassar yang kita cintai ini karena kekuatan kita adalah persatuan dan ibadah kita,” kata Danny Pomanto.

Pada kegiatan ini, Wali Kota dua periode itu tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar jangan pernah untuk berhenti berjuang, berdo’a dan jagai anak ta.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Makassar Hj. Fatmawati Rusdi, jajaran Forkompimda, Sekda Kota Makassar, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar, Ketua Baznaz Kota Makassar, SKPD, camat, lurah, Laskar Pelangi, dan ribuan jamaah lainnya.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.