DPU Makassar Beberkan 3 Poin Penting dalam FGD RPPLH

oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menghadiri forum group diskusi Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FGD RPPLH) Kota Makassar, yang digelar Hotel Horison Ultima, pada Senin (26/9/2022).

Forum tersebut digelar dalam rangka penetapan isu-isu strategis dalam penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) Kota Makassar.

Kepala UPT Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mewakili Kepala Dinas PU Kota Makassar, menyampaikan beberapa poin penting dalam penyusunan RPPLH tersebut.

Pertama, pentingnya menyelaraskan isu strategis yang akan ditetapkan dengan isu strategis di level provinsi dan pusat.

Kedua, agar RPPLH ini juga sinergi dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia dalam melaksanakan pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi.

Kemudian ketiga, agar RPPLH ini dapat melahirkan program dan kegiatan yang benar benar dapat menjadi solusi dalam hal perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Kami apresiasi forum diskusi dalam rangka penyusunan RPPLH ini karena memang sangat dibutuhkan informasi dari seluruh stakeholder yang hadir guna memberikan saran dan masukan sesuai tupoksinya selama ini,” ujarnya.

FGD RPPLH tersebut dihadiri oleh Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Makassar, Kepala Bagian Setda Makassar, Kepala UPT lingkup kota Makassar, LSM dan Organisasi Non Pemerintah.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.