DPU Makassar Sosialisasi Pengelolaan Air Limbah Domestik

oleh

MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan kegiatan sosialisasi Pengembangan Teknik Pengelolaan Air Limbah Kota Makassar, kegiatan tersebut berlangsung di KPP Rahmat 1 Jl. Ir. Juanda 2. Jumat (19/8/2022).

Narasumber Unit Pelaksana Teknik Pengelolaan Air Limbah Domestik Kota Makassar yang diwakili Kerlinus Bumbungan, ST (Kepala Tata Usaha). Adapun peserta yang diundang sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari pengurus dan pengguna IPAL komunal dan perwakilan seklu kecamatan Walawalaya, hadir 100% (seratus persen) pengelola dan pengguna IPAL.

Kepala UPT Pald DPU Hamka Darwis, SH, MM. Dalam sambutannya mengatakan “tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemeliharaan IPA komunal, adapun permasalahan yang dihadirkan dan solusi terbaik kedepannya agar IPA komunal dapat berjalan dengan baik dan lingkungan kita bersih dari pencemaran air limbah rumah tangga

Selain itu, UPT Pald melakukan informasi lapangan ke WTP komunal untuk melihat kondisi dan permasalahan yang ada di lapangan.

Kadis PU Zuhaelsi Zubir mengatakan “Saya berpesan kepada kepala UPT PAL Dinas PU Makassar agar intensif melakukan pembinaan kepada warga pengguna Ipal komunal demi terciptanya sanitasi lingkungan yang sehat.”

Sekretaris Lurah Wala – Walaya Nirwan menambahkan, “Kami membutuhkan bantuan untuk mengatasi kelangkaan dan seringnya meluapnya air selokan saat hujan. (Lokasi di sekitar WTP komunal Ir Juanda 2). Jika ada masalah IPA komunal, mohon bantuannya .maksimal,” ujarnya.

Kepala Tata Usaha, Pald Kerlinus Bumbungan, ST mengatakan “Kontribusi sangat penting dalam pemeliharaan dan pengoperasian IPA komunal secara berkelanjutan. Jika terjadi masalah, harus diselesaikan bersama-sama,” katanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.