Serap Aspirasi, Ini Keluhan Warga Tamalate ke Nurul Hidayat

oleh

MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021-2022. Agenda rutin ini dilaksanakan di Perumahan Tanjung Alya blok M Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kamis (4/8/2022).

Pada kesempatan kali ini, Nurul Hidayat disambut antusias warga Barombong. Pasalnya, menurut mereka, kunjungan legislator Makassar ini baru pertama kali dan mendengarkan aspirasi.

Warga Barombong, Amin mengaku senang dengan kedatangan Anggota DPRD Makassar. Ia menyampaikan keluhan infrastruktur seperti rehabilitasi jalan, kemudian kebersihan, pengelolaan sampah hingga IPAL.

“Keluhan kami itu, salah satunya soal persampahan. Ada kawasan menjadi tempat penyimpanan sampah dan ini kita minta bu dewan bisa bantu,” tukas Amin.

Tak sedikit warga membuang sampah di lokasi tersebut, kata dia, perlu perhatian pemerintah untuk menyiapkan wadah atau tempat penampungan.”Saya mohon bantuan tempat sampah ditempat kami,” ujarnya.

Menanggapi beberapa keluhan dari masyarakat, Anggota DPRD Makassar Nurul Hidayat mengatakan semua keluhan yang diterima Insya Allah akan kami tampung untuk di tindak lanjuti dan akan menjadi pokok pikiran yg akan di tuangkan saat paripurna nanti. Sehingga data itu menjadi catatan untuk dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua keluhan ini akan kita perjuangkan di Paripurna. Insya Allah, aspirasi mereka akan kita prioritaskan masuk ke program untuk diperhatikan oleh pemerintah kota.

Terkait keluhan infrastruktur, kata Legislator Golkar itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Termasuk, penutupan drainase yang nantinya bisa memperlebar jalan.

“Kan yang saya lihat, satu pertanyaan mengenai infrastruktur jalan dan penutupan got biar bisa terjadi pelebaran jalan itu, bisa diajukan di Musrembang Insha Allah saya kawal,” ungkapnya. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.