Dinas PU Makassar Tanda Tangani Kesepakatan Kerjasama Penerapan Dan Alih Tekhnologi Air Siap Minum

oleh

Makassar-Dinas pekerjaan Umum Kota Makassar hari ini melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Badan Riset dan Innovasi Nasional (BRIN)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana pihak dari BRIN sudah pernah memaparkan kegiatan pembangunan sarana Air Bersih Siap Minum (ARSINUM) pada dinas pekerjaan umum kota makassar.

Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, jl. Urip Somoharjo.kamis, (23/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Dinas PU Kota makassar, Zuhaelsi Zubir, ST.,MT., Kepala Bidang Prasarana Bangunan Pemerintah Dinas Pu kota makassar, PPTK Kegiatan Air Bersih Dinas PU Kota Makassar, PPTK kegiatan Sanitasi Dinas PU Kota Makassar, Kepala Bidang PSDA dinas PU kota makassar serta Plt. Kepala Pusat Pelayanan Teknologi Badan Riset Dan Inovasi Nasional, Dr. YENNI BAKHTIAR, M.Ag.Sc.,IPU beserta tim ahlinya

Dalam pertemuan ini pihak BRIN kemudian memaparkan berberapa kegiatan yang disepakati bersma Dinas PU Kota Makassar seperti Teknologi Pembangunan Air Siap Minum  Teknologi pembanguna instalasi pembuangan Air Limbah (IPAL), Teknologi pengolahan Sampah Menjadi Sumber Tenaga Listrik dan Teknologi pembanguna Pemecah Obak.

“Alhamdulillah hari ini telah ditanda tangani kesepakatan kerjasama antara Dinas PU Kota Makassar dan BRIN tentang penerapan dan alih tekhnologi air siap minum (ARSINUM) untuk masyarakat Kota Makassar” Ujarnya.

Sekedar di informasikan bahwa Tahun ini, pemerintah Kota Makassar melaksanakan rehab Sarana Air Minum pada Dua lokasi, yaitu Keluraha Barombong Dan Keluraha Tallo serta pembanguna sarana Air siap minum Di dua Pulau yakni Pulau Lumu-lumu dan Pulau Barrang Lompo.(*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.