DPU Makassar Berikan Tangki Septik Individual ke Masyarakat Kelurahan, Kinerja Terbukti!

oleh
oleh

MACCA.NEWS, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar hari memberikan sosialisasi tangki septik infividual untuk limbah domestik kepada masyarakat.

Sosialisasi dilakukan di jalan Sabutung 14, Kota Makassar (sabtu, 11-6-2022) dan dihadiri oleh pihak Dinas PU kota Makassar yakni PPTK kegiatan sanitasi,Arie Striadi Sadewa ,ST.,MT, Lurah Gusung, Kelompok Swadaya Masyarakat, RT dan RW setempat serta masyarakat calon penerima tangki septik individual.

Sosialisasi dibuka oleh lurah Gusung, yang berterimakasih atas adanya bantuan tangki septi yang kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat, mengingat di wilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan, bahkan masih adanya tangki septik yang pembuangan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal disekitar lingkungan mereka.

“Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yg mendapatkn tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05 RT 01,02 dan 03. Masing2 kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yg bersumber dari dana DAK tahun 2022” ujar Arie Striadi.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.