Kecamatan Wajo Siapkan Program Inovasi Balasa, Pilot Project Sistem Bayar Sampah Online di Makassar

oleh

MAKASSAR – Dalam rangka mendukung pencanangan Makassar Metavers, Camat Wajo Puspawati Hera.S.Sos.,M.Si, mempersiapkan sejumlah inovasi unggulan salah satunya inovasi Balasa (Bayar Langsungki Sampahta)

Inovasi atau program ini juga disebut-sebut bakal menjadi pilot project pelayanan perspahan secara online di Kota berjuluk Angin Mammiri.

“Harapan kami adalah melayani warga dengan taktis, efektif dan meningkatkan pendapat pajak daerah dari retribusi sampah,” terang Camat Puspa, Jumat (1/6/2022)

Ia menambahkan, ke depannya, warga tidak mesti datang lagi ke kantor Kecamatan untuk membayar iuran pengangkutan sampahnya.

“Dengan muda tinggal buka hp, aplikasinya bisa didapatkan juga via play store. Download balasan dan langsung bayar lewat online,” kata Camat Puspa mencontohkan.

Sementara, Sekcam Wajo, Oddang Nai menambahkan, pembayaran online retribusi sampah dapat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

“Memangkas alur birokrasi yang selama ini masih memakai kertas. Monitoringnya juga bagus, lewat aplikasi. Bahkan, kami tidak melayani warga yang masih ada tunggakan retribusi sampahnya,” Ungkap Oddang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.