DPU Makassar Terima Kunjungan DPRD Malang, Tahap Percontohan

oleh

MACCA.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Malang-Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Dinas PU Kota Makassar selasa, 24 Mei 2022.

Kunjungan kerja Anggota DPRD Kota Malang dipimpin Ketua Komisi C Fatal Arifin berjumlah 10 orang dan 2 pendamping disambut oleh Darlis, ST, MM Tutun banyuwigina, ST., MT dan Aditya Pradipta, ST mewakili Kepala dinas PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir diruang Rapat Kadis PU Jalan Urip Sumoharjo no.8

Dalam kunjungan kerjanya, ingin memperoleh informasi dan data tentang realisasi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kota Makassar, serta bagaimana mengurai kemacetan sebagai dampak dari meningkatnya jumlah kendaraan, terbatasnya lahan pelebaran jalan dan kerusakan jalan.

Darlis, ST., MM dalam pertemuan mewakili Kadis PU Kota Makassar menjelaskan, bahwa untuk tahun anggaran 2022 ini, dinas PU kota Makassar Bidang jalan dan jembatan akan mengerjakan program strtegis yg merupakan bagian dari program prioritas walikota yaitu, Japparate, Jembatan Barombong dan bundaran BTP.

“tahapan sampai saat ini adalah perencanaan dan koordinasi dengan pihak terkait, seperti balai besar jalan nasional dan kementrian PUPR, Karena pekerjaan Jalan tersebut berada di ruas jalan yang merupakan aset provinsi dan jalan Nasional.

Sementara untuk jalan tol layang AP. Pettarani adalah kerja sama dengan kementerian PUPR dan investor lokal yakni, PT. Nusantara Infrastructure.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalan/rehabilitasi jalan berkelanjutan itu bersumber dari hasil pokir/reses, musrembang dan pantauan tim teknis BJJ terhadap jalan yang diusulkan untuk dikerjakan pada tahun berjalan di atau tahun berikutnya,untuk Pelaksanaan pembangunan berasal dari dana APBD/APBN.

Menyikapi hal itu,Anggota DPRD Malang yang hadir menyatakan rasa kagumnya pada perkembangan infrastruktur kota Makassar yang signifikan dan memuji tata ruang kota yang rapi dan teratur.

Ia berharap semoga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang kami dilihat di Kota Makassar bisa diadopsidi di kota Malang (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.