Dinas PU Makassar hadiri Rapat Evaluasi Inovasi Post Rakorsus, Paparkan Penanganan Kemacetan, Banjir dan Genangan

oleh

Makassar,- Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar menghadiri rapat Evaluasi Inovasi Post Rakorsus dalam Mengoptimalkan Penyusunan Inovasi Daerah Kota Makassar, di Hotel Santika, Selasa (19/4/2024).

Rapat dibuka Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Andi. Bukti Djufrie, menghadirkan narasumber,
Dr. Eng. Ihsan, ST, MT.

Dalam sambutannya, Andi Bukti Jufrie mengatakan, kegiatan ini bertujuan melakukan evaluasi sejauh mana progres dari inovasi masing-masing OPD sesuai instruksi Wali Kota Makassar.

“Tujuan rapat ini untuk mengetahui sejauh mana progres dari inovasi masing-masing OPD sesuai instruksi pak Wali,” kata Andi Bukti.

Semenatara, Dr. Eng. Ihsan, ST, MT selaku narasumber mengungkapkan, agar seluruh Inovasi masing-masing OPD memenuhi kriteria yang sudah ditentukan dan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

“Mulai dalam hal tata kelola pemerintahan maupun dalam hal pelayanan publik,” tuturnya.

Dikesempatan itu, masing-masing OPD memaparkan deskripsi inovasi dihadapan narasumber sekaligus melaporkan progres dari tindaklanjut inovasinya.

Dinas PU Makassar yang diwakili PPID Hamka Darwis memaparkan isu penanganan kemacetan, penanganan banjir dan genangan, serta rendahnya pelayanan publik melalui inovasi ADATTA, ANGAPAKI’ serta SMART BUILDING.

Juga memaparkan aplikasi PAJAMMA, JAPPARONG, PASSIPAKI, ISOKI, serta SI GANDENGA

“Kami akan selalu intensif menindaklanjuti inovasi kami di Dinas PU serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Balitbangda selaku leading sektor inovasi,” tutup Hamka Darwis.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.