Rakorsus 2022, Iman Hud Siap Dukung Wujudkan Makassar Metaverse

oleh
oleh

MAKASSAR – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (15/03/2022).

Pada Kesempatan tersebut, Kadishub Makassar, Iman Hud, mengatakan bahwa, saat ini sangat diperlukan terobosan inovasi untuk menyesuaikan dengan perubahan zaman yang terus berubah.

“Saya ingin mengatakan lompatan serta terobosan Wali Kota dalam merespon perkembangan waktu yang begitu cepat berubah dan bergerak demikian cemerlang.” katanya

Salah satu contohnya, kata Iman Hud adalah terobosan Wali Kota menuju Makassar kota Metaverse.

“Bila berbicara terkait Metaverse, teknologi digital menjadi jantung penggeraknya. Dalam dinamika kaum muda dan milenial, dunia ini sudah tidak asing lagi. Bahkan mereka sudah mengenalnya dengan baik sejak 10 tahun lalu”, ungkapnya.

Kata dia, hal tersebut menjadi penting, bagaimana menjadikan dunia digital atau dunia maya ini berkontribusi positif dan digabung dengan dunia nyata.

“Misalnya, bagaimana pelayanan publik atau warga tidak perlu lagi ke kantor pelayanan publik pemerintah, tapi cukup mengakses Metaverse untuk mendapat pelayanan atau mengetahui proses pengurusan layanan publik atau biasa disebut virtual office,” jelas Iman Hud.

“Akses yang cepat dalam pelayanan publik menjadi tuntutan zaman yang tak bisa diihindari. Kecepatan adalah kekuatan dan pemerintah jangan sampai tertinggal dalam tuntutan zaman yang ada, dengan kata lain responsi pemerintah harus lebih bergerak cepat dalam era digital dan era metaverse saat ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.