Inti Rakonsus 2022, Pentingnya Sinkron Koordinasi

oleh

MAKASSAR– Gelaran Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2022 resmi dibuka oleh Pemerintah Kota Makassar.

Pembukaan rakorsus ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Sekda Kota Makassar, Anshar, Forkopimda Kota Makassar, Kepala Bank Indonesia dan pimpinan bank-bank se Kota Makassar, Muspida Kota Makassar, Rektor se kota Makassar, Tim ahli Kota Makassar, Seluruh OPD, serta Camat dan lurah sekota Makassar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan Rakorsus ini dilakukan karena melihat salah satu kelemahan pemerintah itu ada pada koordinasi yang sangat kurang.

“Jadi kelemahan kita dipemerintahan itu kurangnya koordinasi. Kadang ada program yang sudah dibuat namun antar bidang dia tidak mengetahuinya. Tidak sinkron. Nah, di Rakorsus ini kita mau kordinasinya lebih kompak dan lebih tau tentang programnya masing-masing. Apalagi kita akan menuju kota Metaverse,” ucap Danny, di Four Point Sheraton, Selasa (15/3/22).

Danny juga mengungkapkan konsep metaverse ini wajib diketahui oleh semua masyarakat agar dapat memudahkan warga menghadapi era digitalisasi.

Sementara, Asisten 1 Pemprov, H. Andi Aslam Patonangi yang mewakili Gubernur Sulsel mengungkapkan hal yang sama yakni dimana kordinasi sangat penting baik di suatu pemerintahan maupun swasta.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, mengingat kordinasi sangat penting. Ide Pak Danny ini patut diapresiasi. Menjadi contoh bagi kita semua kedepannya,” sebutnya.

Rakorsus ini digelar selama sehari penuh dengan empat sesi agenda. Dimana agenda pertama yakni sesi pertama dibawakan oleh CEO Founder WIR Grup, Daniel Surya dengan membahas terkait ‘apa itu metaverse’.

Sesi dua, para peserta juga akan mendapatkan siraman qalbu dari ustad kondang Dasad Latif. Sesi tiga, agenda penting yakni Danny Pomanto akan melaunching design program strategis Adama. Dan sesi ke empat masuk pada presentasi program strategis masing-masing SKPD.

Opening ceremony Rakorsus 2022 ini ditandai dengan pukulan gendang dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, CEO WIR Grup, Daniel Surya, Asisten 1 Pemprov Sulsel, H. Andi Aslan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.