UPT PAL Dinas PU Makassar Gelar Rakor Internal Untuk Membahas Rencana Sosialisasi IPAL Losari

oleh
oleh

Makassar – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelola Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi internal untuk membahas perencanaan sosialisasi sambungan rumah Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari. Rapat ini digelar di ruang rapat UPT PAL Jalan Kerung-kerung Makassar, Senin (31/1/2022).

Kepala Dinas (Kadis) PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir yang memipin rapat koordinasi ini mengatakan Dinas PU fokus pada kegiatan sosialisasi IPAL Losari yang merupakan tupoksi UPT PAL.

Pembangunan IPAL Losari yang hingga saat ini masih berjalan, nantinya akan dikelola oleh UPT PAL Tahun 2023 mendatang.

Dalam rapat tersebut juga membahas rencana tarif penyambungan rumah tinggal yang masih dalam tahap rancangan dan akan disepakati dalam forum Asian Development Bank dan Pemerintah Kota Makassar untuk dimasukkan dalam rancangan jasa usaha.

Kadis PU Kota Makassar juga turun langsung dalam mempersiapkan empat tim yang akan mendampingi konsultan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) dalam sosialisasi ke masyarakat.

“Agar target 1000 sambungan rumah tercapai di tahun ini,” urainya.

Lanjutnya Zuhaelsi Zubir mengatakan adanya sosialisasi ini juga untuk menjawab keluhan warga dengan adanya galian di jalan raya untuk pemasangan sambungan rumah ke IPAL Losari. Terakhir Ia mengatakan selanjutnya Dinas PU akan melaksanakn rapat bersama konsultan MSMIP.

“Selain itu, untuk membahas pendampingan tim UPT PAL Dinas PU dalam kegiatan sosialisi ini,” bebernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.