Percepatan Eliminasi TB, Indira Jusuf Ismail Sosialisasi Deteksi Dini TB di Kecamatan Wajo

oleh
oleh

MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail yang juga selaku Ketua Forum Multisektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) gelar sosialisasi edukasi dan deteksi penyakit TB pada setiap pelaksanaan Musrembang Kecamatan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan KNCV Indonesia (YKI).

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pengoptimalan upaya deteksi dini setiap kecamatan agar dapat ditangani lebih dini. Hari ini, Indira Jusuf Ismail bersama team Forum Multisektor memberikan sosialisasi edukasi bagi peserta Musrembang Kecamatan Wajo yang digelar di Hotel Karebosi Primer, Senin (31/01/2022).

“TB merupakan penyakit menular yang bisa kita putuskan rantai penularannya dengan menemukan penderita, mengobati hingga sembuh, untuk itu kita butuhkan kerjasama semua pihak, seluruh masyarakat secara bersama-sama dan berkesinambungan untuk mewujudkan eliminasi TB di Kota Makassar,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari yang hadir disini menghadirkan kelurahan bebas TB di setiap kecamatan sebagai titik awal wujudkan Makassar bebas TB dan percepatan elimasi TB Tahun 2030.

Sosialisasi pun telah dilakukan dibeberapa kecamatan pada kegiatan musrembang di hari sebelumnya, yakni Kecamatan Bontoala, Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Rappocini.

Dalam kegiatan ini pun dihadiri oleh Asisten III Muh, Maria Said, Sp.M.Si, Camat Wajo, Puspawati Hera beserta jajaran, Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, Tripika Kec Wajo, serta SKPD Kota Makassar. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.