Mahasiswa UNM Mengikuti Kegiatan Bakti Riset LPM di Alleperenge

oleh
oleh
Mahasiswa UNM Mengikuti Kegiatan Bakti Riset LPM di Alleperenge

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti kegiatan Bakti Riset LPM Penalaran UNM mengadakan simulasi field trip, di tempat wisata Alleperenge, Desa Bacu-bacu, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Jumat (30/08/2019). Hal tersebut, bertujuannya, agar wisatawan tidak hanya sekadar berwisata tetapi juga dapat belajar dari alam.

“Peserta mampu menerapkan konsep tersebut krtika wisatawan datang bekunjung di Alleperenge. Selain itu, peserta memetakab titik peletakan rambu-rambu dan gapura yang akan dipasang di tempat wisata sekaligus pembuatan video pariwisata”, kata Andi Irhamia penanggung jawab kegiatan.

Lebih lanjut, peserta juga berdiskusi bersama Dinas pemerintah dan masyarakat setempat bisa melanjutkan pengelolaan eduwisata. Bentuk Simulasi field trip yang dilatihankan meliputi administrasi dan ticketing.

Para mahasiswa ini juga dia ajak berkeliling dengan naik motor bersama mulai pintu masuk hingga setengah perjalanan, parkir di lokasi yang ditentukan, dab tracking ke tempat wisata Allepperenge.

Sementara itu Guidenya menjelaskan, edukasi yang ditawarkan di Allepperenge seperti agro dan budaya.

“Puncak kegiatan berlangsung dengan sajian panaroma sunset dan sunrise yang dari puncak Allepperenge”, tutupnya. (Nur)

The post Mahasiswa UNM Mengikuti Kegiatan Bakti Riset LPM di Alleperenge appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.