Beri Bantuan ke Korban Kebakaran, Cara BPBD Makassar Meringankan Beban

oleh
oleh
Beri Bantuan ke Korban Kebakaran, Cara BPBD Makassar Meringankan Beban

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, cepat tanggap dalam membantu warga yang membutuhkan. Hal itu, di ungkapkan oleh sekertaris BPBD Khaeruddin, saat mendapat laporan, maka timnya akan segera turun ke lokasi.

“Bidang ll dan lll, jika mendapat kabar seperti korban kebakaran, mereka langsung ke lapangan mendata berapa korban, rumah yang terbakar dan kerugian diderita”, jelas Khaeruddin, Jumat(30/08/2019).

Lebih lanjut, bidang ll menangani pasca bencana, dan lll tanggap darurat bencana, sehingga kedua bidang tersebut sering berkerjasama. Contohnya, setelah terjadi kebakaran dengan sigap, ke tempat kejadian.

Ia menjelaskan, meski telah didata, pihaknya belum bisa langsung memberi bantuan, terlebih dahulu di data tersebut di serahkan kelurah. Lalu lurah, bermohon pada BPBD, setelah di asesman, lantas kepala bidang turun kelapangan menyerahkan batuan.

“Bantuan yang diberikan berupa bantuan logistik, tenda, perlengkapan bayi, serta perlengkapan masak ke korban kebakaran, bahkan sampai ke bantuan stimulus”, tuturnya.

Sekertaris BPBD, menyebutkan pemberian bantuan stimulus yang diberikan bahan bagunan, seperti kayu, seng, dan tripleks. Pembagiannya di jatah tiap perkepala keluar dan itupun sesuai kemampuan dari BPBD.

Dg. Ngawing sapaan akrab Khaerudin tidak lupa memberi apresiasi terhadap kepemimpinan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb. Sebab menurutnya, Iqbal Suhaeb selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh BPBD. (Nur)

The post Beri Bantuan ke Korban Kebakaran, Cara BPBD Makassar Meringankan Beban appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.