Bau Rembesan Solar Di Perairan Cempae Masih Menyengat

oleh
oleh

MACCA.NEWS, PAREPARE- Tim penanggulangan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan pemantauan langsung lokasi rembesan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, di wilayah Cempae.

Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan, DLH Parepare, Jenamar Aslan mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan, masih ditemukan rembesan minyak di laut Cempae. Bahkan bau menyengat solar masih tercium.

“Kita akui memang ada langkah dari Pertamina dengan menyemprot oil dispersant dan oil boom, namun itu kami nilai belum maksimal. Mestinya, laut yang diduga dicemari minyak dilokalisir terlebih dahulu. Kemudian disisir untuk mengambil minyak yang tertumpah dengan alat oil skimer,” saran Jenamar.

Terpisah, Kepala Inspektorat Parepare, Husni Syam berharap, agar Pertamina bisa segera menuntaskan persolan rembesan solar tersebut.

“Sangat jelas dampak yang ditimbulkan dengan pencemaran solar tertumpah di laut. Kami khawatir pencemaran ini merusak biota laut dan berujung pada masyarakat sekitar,” ujarnya. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.