DLH Parepare Minta Pertamina Maksimalkan Pembersihan Rembesan Solar Di Perairan Cempae

oleh
oleh

MACCA.NEWS, PAREPARE- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare meminta pihak Pertamina agar melakukan penanganan secara maksimal pasca merembesnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di perairan sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cempae, Kamis (10/1/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Syamsuddin Taha, saat melakukan peninjauan dan pengambilan sampel dilokasi, Jumat (11/1/2019).

“Masih banyak solar yang terlihat. Kita minta agar Pertamina memaksimalkan penanganan rembesan solar ini. Kita juga akan menurunkan tim lab, untuk melakukan uji kadar minyak yang masih tersisa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR, M. Roby Hervindo mengatakan pihaknya sudah mengirimkan 20 petugas untuk menyemprotkan 200 liter Oil Dispersant ramah lingkungan di wilayah terdampak.

“Tim memasang Oil Boom untuk melokalisir rembesan, Serta menyemprotkan Oil Dispersant ramah lingkungan untuk mengurai rembesan Solar di perairan. Perhitungan jumlah rembesan Solar tidak lebih dari 0,8 KL,” katanya. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.