2 Bulan Menjabat , NA Terima 6 Penghargaan

oleh
oleh
2 Bulan Menjabat , NA Terima 6 Penghargaan

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) pada Kamis 15 November kemarin menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovasi Pembangunan pada ajang Indonesia Awards 2018. Pengumuman ini diumumkan dan disiarkan secara langsung di salah satu televisi nasional di Jakarta.

NA dinilai mampu memimpin dengan memimpin dengan melakukan terobosan benih serta menghasilkan industri pengelolaan hasil pertanian.

Sejumlah penghargaan telah diraih NA ataupun Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinannya, sejak dilantik 15 September diantaranya:

Pertama, pada 18 September, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) meraih penghargaan di bidang irigasi yaitu sebagai salah satu dari 10 Provinsi terbaik Penyelenggara Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Tahun 2017 tingkat nasional.

Kemudian, Pemprov Sulsel kembali meraih penghargaan level nasional, yakni Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 untuk program Sejuta Ikan (Sertifikat Pengujian Mutu Hasil Perikanan) Agar Produk Perikanan Sulsel Tetap Mendunia yang merupakan inovasi yang digagas dan diterapkan oleh Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (BPMPPDKP) Sulsel.

Piagam penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel Tautoto Tanaranggina, di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/9) malam.

Penghargaan ketiga, yakni Pemprov Sulsel kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di ruang pola kantor gubernur Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, pada Kamis (18/10)

Selanjutnya, pada 7 November, bertepatan di hari jadi NA ke-55. Dia mendapatkan kado istimewa. Berupa penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018. Provinsi Sulsel mendapatkan penghargaan dengan inovasi Sejuta Ikan (Sertifikasi Pengujian Mutu Hasil Perikanan, Agar Produk Perikanan Sulsel Tetap Mendunia) yang dijalankan Unit Pelaksana Teknis Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (UPT BPMPP DKP) Sulsel.

Kelima, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes. Pol. Adeni Muhan Daeng Pabali memberikan penghargaan warga kehormatan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Pemberian gelar warga kehormatan ini bertepatan dengan perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Brimob di Mako Brimob Polda Sulsel jalan KS Tubun Makassar, Rabu (14/11).

Sehingga total penghargaan yang diterima selama lebih dua bulan sebanyak enam penghargaan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.