Passapeda Sosialisasi Torch Relay, Hingga ke PPI Bontobahari

oleh
Passapeda Sosialisasi Torch Relay, Hingga ke PPI Bontobahari

MACCANEWS. – Dalam rangka menyambut event Kirab Obor Api Asian Torch Relay di Kabupaten Bulukumba pada 28 Juli mendatang, komunitas sepeda “Passapeda Bulukumba” melalui ketuanya HA.Kurniady yang sehari harinya menjabat Kadis Perhubungan Bulukumba, Minggu (22/7) melakukan sepeda santai atau gowes dengan rute Kantor Bupati sampai ke Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bontobahari.

Menarik, pada Gowes kali ini, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, juga ikut bersama puluhan anggota Passapeda, selain itu ada juga Kepala Bank Sulselbar Cabang Bulukumba Vinni dan anggota DPRD H. Safiuddin.

Ketua Passapeda, H.Andi Kurniady, menuturkan gowes kali ini dilakukan untuk mensosialisasikan atau menyampaikan kepada masyarakat akan ada pagelaran Torch Relay Asian Games pada hari Sabtu mendatang.

Makanya, lanjut Kurniady gowes ini menempuh rute kota Bulukumba hingga PPI Bontobahari, dimana di tempat itu nantinya Obor Asian Games akan dinaikkan di perahu Pinisi yang akan berlayar sampai ke Tanjung Bira.

“Selain mensosialisasikan acara Torch Relay, kita juga menghimbau warga di sepanjang jalan tersebut untuk memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut obor api Asian Games yang akan melintasi jalan poros ke PPI Bontobahari,” harap A.Kurniady yang juga ketua IKA SMA Negeri 1 Bulukumba.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 28 Juli mendatang, Obor Api Asian Games akan tiba di Bulukumba, dijemput di perbatasan Bantaeng-Bulukumba dan diarak sampai PPI Bontobahari. Panitia lokal bersama INASGOC akan mempersiapkan berbagai acara yang akan dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira.- Suaedy.-