Nolak Dipantau, Kepala Sekertariat KPU Makassar Jotos Panwascam

oleh
Nolak Dipantau, Kepala Sekertariat KPU Makassar Jotos Panwascam

MACCANEWS- Tindakan kasar Kepala Sekertariat KPU Makassar, Sabri mengganggu jalannya rapat Pleno terbuka yang dilangsungkan di hotel MAxone, Jumat, (06/07)

Humas Panwascam, Muh Maulana mengaku, tindakan tersebut dilakukan oleh Kasek KPU, diduga lantaran marah akibat dipantau oleh panwascam Sangkarrang, bernama Rusli saat proses pengawasan data rekapitulasi suara dilakukan.

Maulana mengaku kecewa, lantaran Sabri dengan sengaja melakukan tindakan yang tidak beretika, sebab saat itu Rusli hanya melakukan tugasnya untuk mengawasi rekapitulasi data, namun disesalkan, Sabri malah memukul kepala bagian belakang Rusli.

“Kami menduga ini dilakukan karena marah saat pihak kami yaitu Panwascam didalam melakukan tugas pemantauan, besar dugaan ini dilakukan untuk mengintervensi kerja Panwaslu dalam mengawal rekapitulasi suara,” ujarnya saat dikonfirmasi via seluler.

Olehnya ia akan mengambil langkah hukum, dan menegaskan bahwa panwaslu akan tetap memantau jalannya rekapitulasi suara yang saat ini sedang berlangsung. (*)