Andi Sukri Buka Bimtek Analisis Pengembangan Kompetensi

oleh
oleh
Andi Sukri Buka Bimtek Analisis Pengembangan Kompetensi

MACCANEWS. – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Rabu (11/4) membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) Analisis Pengembangan Kompetensi, di ruang pola kantor Bupati Bulukumba, diikuti diikuti 60 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari OPD yang ada di Pemkab Bulukumba.

Bimtek yang dilaksanakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SumBer Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, merupakan wujud pelaksanaan kebijakan yang berorientasi pada program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur Pemkab Bulukumba, khususnya pengembangan kompetensi terhadap pelaksanaan berbagai kebutuhan Diklat yang akan dilaksanakan di jajaran pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Dihadapan peserta Bimtek, Bupati Andi Muh.Sukri A.Sappewali menyatakan, kegiatan Bimtek ink merupakan upaya untuk membangun paradigma pemerintahan yang responsif terhadap dinamika pemerintahan dan pembangunan, terutama untuk memberikan solusi terhadap beragai problematika yang terjadi.

Menurut Andi Sukri peningkatan kapasitas atau kompetensi aparatur di bidang atau ruang lingkup tugas dan fungsinya akan sangat penting, sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, efektif dan produktif melalui kinerja yang dihasilkannya.

” Langkah paling utama dan pertama dalam penyusunan rancang bangun suatu program Diklat, adalah kegiatan analisis kebutuhan diklat atau Training Needs Assessment (TNA),” sebut Andi Sukri.

Analisis kebutuhan Diklat tambahnya, memiliki kaitan erat dengan perencanaan Diklat. ” Perencanaan yang paling baik didahului dengan identifikasi kebutuhan. Kebutuhan pendidikan dan pelatihan dapat dilihat dengan membandingkan tingkat pengetahuan dan kemampuan yang diharapkan dan singkronisasi yang tertuang dalam misi, tugas dan fungsi,” papar Bupati.

Jadi kata Bupati Andi Sukri, bimbingan teknis merupakan bagian penting yang harus dirancang pada program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang diharapakan akan memberikan pengaruh terhadap metode dan standar operasional prosedur dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan baik.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SumBer Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, A.Ade Ariyadi dalam laporannya menyampaikan, Bimtek Analisis Pengembangan Kompetensi ini akan menjadi Instrumen dalam merancang kegiatan Diklat sesuai dengan kebutuhan.- (Edy)

No More Posts Available.

No more pages to load.