Pemkot Makassar Bawa 300 Peserta Hadiri Agenda Apeksi 2024

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap meramaikan Indonesia City Expo dan Bussiness Forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII.

Mengangkat tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju”, kegiatan ini akan berlangsung di Dome BSCC, Balikpapan, Kalimantan Timur, 3-6 Juni 2024 yang akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

PJ Sekda Kota Makassar, sekaligus ketua delegasi Apeksi 2024, Firman Hamid Pagarra mengatakan sebanyak 300 peserta diboyong dari Makassar hadir meramaikan Apeksi XVII.

300 peserta ini terdiri dari kepala-kepala OPD lingkup Pemkot Makassar dan beberapa Perusda, camat hingga lurah dan beberapa stafnya.

“Jadi kami dari Makassar memboyong kurang lebih 300 peserta lingkup Pemkot Makassar untuk meramaikan Apeksi. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini bukti Makassar mendukung kegiatan positif dan baik untuk semua,” ucapnya, saat meninjau progress pembuatan booth Kota Makassar.

Firman mengungkapkan ada beberapa agenda penting yang akan dihadiri oleh OPD dan Perusda.

Diantaranya, Rakernis, Expo, ICE Bussiness Forum, KMF Pokja perubahan iklim Apeksi, water management forum Perpamsi, sarasehan, dan cooking class.

Kata Firman, pada Apeksi 2024 ini Pemkot Makassar menampillan beberapa inovasi dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti inovasi program Makassar Low Carbon City, Kota Makan Enak, Makassar Makaverse, hingga rencana masa depan Kota Makassar.

“Ini semua kita tampilkan serta slogan Makassar Kota Makan Enak, Kota Festival Tepian Air, Makassar Low Carbon City dan ojol day dan masih banyak lagi. Ini masih sementara progress benah-benah boothnya. Insya Allah besok pak Presiden RI, Joko Widodo akan membuka kegiatan ini dan semoga berkeliling di booth dan melihat inovasi Kota Makassar secara langsung,” paparnya.

Ratusan rombongan Pemkot Makassar pun disambut baik dan mendapat pujian langsung Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Eri Cahyadi dihadapan seluruh wali kota.

“Saya dengar tadi ada yang membawa rombongannya 300an orang. Kota Makassar terima kasih. Ini bentuk penghargaan kepada Kota Balikpapan. Ini kekuatan besar untuk saling melengkapi pada Apeksi ini,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.