Safari Ramadhan Kumham Sulsel, Ajang Kolaborasi dengan Pemkab

oleh

Maccanews, Makassar.-  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melaksanakan safari Ramadhan di Rutan Kelas IIB Jeneponto, Senin(1/4).

Karutan Jeneponto Renza Maisetyo mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Liberti Sitinjak yang menunjuk Rutan Jeneponto Sebagai tuan rumah Safari Ramadhan untuk Wilayah Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

“Pada kesempatan ini kami mengundang Pemerintah Kabupaten beserta Forkopimda, agar saling mengenal dan bersinergi dengan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel sekaligus sebagai ajang Kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Senada dengan Karutan, Penjabat Bupati Jeneponto mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena karena Kakanwil memilih Jeneponto khususnya Rutan Jeneponto sebagai salah satu Pelaksanaan safari Ramadhan Kanwil Sulsel.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja Karutan dan Jajarannya,” ucap Penjabat Bupati Jeneponto

Melalui kesempatan ini juga Penjabat Bupati Jeneponto ingin menjadikan Rutan Jeneponto sebagai Rutan Produksi.

“Kami akan mencoba menggandeng dan berkolabirasi dengan Karutan dan Warga Binaan,  agar Rutan Jeneponto menjadi Rutan Produksi seperti pertanian dan mengubah limbah sampah menjadi hal yang berguna,” terangnya

Mudah – mudahan nantinya Rutan Jeneponto dapat menjadi role model bagi Rutan di Sulsel. Bupati juga menginginkan agar Kantor Imigrasi bisa di hadirkan di Jeneponto.

Sementara itu Kakanwil Liberti Sitinjak mengatakan bahwa ini merupakan safari Ramadhan yang ketiga kalinya.

“Melalui bulan suci ramadhan ini, kita berbagi sesama Manusia,” terang Kakanwil

Menurut Kakanwil, Jajaran Kanwil Sulsel harus mensyukuri semua Prestasi yang diraih dan di bulan Suci ini saatnya untuk berbagi dengan sesama manusia yang ada di sekitar kita dan dapat menjadi  manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Terakhir merespon keinginan Bupati Jeneponto agar Kantor Imigrasi dapat hadir di wilayahnya, spontan Kakanwil memerintahkan  Kadiv Keimigrasian untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Adapun Tausiah jelang buka puasa membahas tentang pembinaan keagaman yang ada dalam Rutan dan Lapas yang mampu memberikan kebaikan bagi Warga Binaan.

Kegiatan in turut dihadiri Jajaran Pemerintah Kabupaten Jeneponto, unsur Forkopimda, Kalapas Takalar, Kalapas Bulukumba, Karutan Bantaeng, Sinjai dan Selayar serta pejabat struktural Kanwil Sulsel.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.