IKA SMAKID Makassar Berbagi Kebahagiaan Bersama Kaum Dhuafa dan Lansia di Bulan Puasa

oleh

MAKASSAR – Ikatan Alumni SMA Ki Hajar Dewantara (IKA SMAKID) Makassar berbagi kebahagiaan bersama fakir miskin, kaum dhuafa dan lanjut usia (lansia).

Adapun wilayah yang disasar untuk menyalurkan ratusan paket sembako dan uang di beberapa tempat, yakni di Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Bunga Ejaya Beru Kecamatan Tallo.

Kedatangan rombongan IKA SMAKID Makassar disambut gembira dan antusias warga, mengingat paket sembako yang diberikan sangat membantu mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Ketua IKA SMAKID Makassar, Taskir mengungkapkan, pemberian paket sembako kepada lansia dan kaum dhuafa ini merupakan agenda yang sudah direncanakan sebelum bulan suci ramadhan, dan akan dibagikan pada bulan puasa.

“Penyaluran sembako untuk fakir miskin, lansia dan kaum dhuafa sudah diagendakan sebelumnya bersama teman-teman alumni untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadhan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Taskir dalam rilisnya, Senin (1/4/2024).

Menurutnya, paket sembako tersebut merupakan antensi dan sumbanguh serta kepedulian IKA SMAKID Makassar terhadap permasalah sosial, terutama masyarakat yang berdomisili di utara Kota Makassar.

Sementara itu salah seorang alumni SMAKID Makassar, Rahmat Daeng menuturkan, alokasi pembagian ratusan paket sembako hanya dikhususkan di dua kelurahan dan kecamatan yang berbeda.

“Teman-teman telah melakukan pemetaan wilayah dan untuk sementara penyaluran paket sembako plus uang, dilaksanakan di dua di kelurahan beda kecamatan,” tutur Rahmat Daeng.

Rahmat Daeng mengatakan, pembagian paket sembako selain memupuk rasa simpati terhadap fakir miskin dan kaum dhuafa, juga meningkatkan silaturahmi antar alumni SMAKID Makassar lintas angkatan.

Rahmat Daeng berharap dengan adanya kegiatan aksi sosial IKA SMAKID Makassar di bulan puasa, dapat memberikan manfaat bagi semua, baik yang menerima dan yang memberi.

“Semoga kedepan kegiatan aksi sosial seperti ini bukan hanya di bulan suci ramadhan melainkan di luar bulan puasa dan lebih banyak menyasar sejumlah wilayah yang ada di utara Kota Makassar,” harap Rahmat Daeng.

Kegiatan sosial IKA SMAKID Makassar selain berbagi paket sembako, juga diberbagi takjil dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama lintas angkatan di Warkop Babba di Jl Ujung.

No More Posts Available.

No more pages to load.