Anggota Dewan DPRD Makassar Minta Pemerintah Data Ulang Warga Penerima Bansos

oleh

MAKASSAR– Dewan DPRD Kota Makassar, Rezki meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendata ulang warga penerima bantuan sosial (Bansos). Pasalnya, banyak penerima yang tidak tepat diberikan.

Rezki menyampaikan mayoritas masyarakat di Kelurahan Lajangiru Kecamatan Ujung Pandang masih mengeluhkan soal bantuan sosial.

Warga di wilayah tersebut mengutarakan harapannya agar pemerintah lebih memperhatikan para masyarakat yang belum terdata penerima bansos.

Mendengar hal itu, Anggota DPRD Kota Makassar, Rezki siap mengawal dan memperjuangkan permintaan masyarakat di Lajangiru saat turun reses di titik ke 11 menyerap aspirasi konstituennya, Sabtu (20/1/2024).

“Persoalan ini memang sering dikeluhkan oleh warga, makanya kami minta pihak kelurahan untuk rutin turun mendata kebawah,” ujar Rezki.

Selain itu, Rezki juga menyampaikan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) 1 itu mengaku bantuan yang tersalurkan tidak sesuai kepada yang berhak sebagai penerima manfaat.

Sementara di Kelurahan Pisang Selatan yang merupakan titik terakhir atau ke-12, Rezki mendengar usulan warganya terkait pemberdayaan UMKM.

Kata Rezki, mereka meminta setiap agar para pelaku usaha bisa diakomodir oleh pemerintah dalam hal bantuan modal.

Artinya, menurut Legislator Fraksi Partai Demokrat ini, bisa dirangkul oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas terkait, mengenai program bantuan selama ini dicanangkan pemerintah.

“Untuk ini saya akan komunikasikan dengan teman-teman di Komisi D bagian kesejahteraan rakyat agar bantuan modal usaha bisa merata kepada warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.